Pemkot Palopo-BNN Gelar Asistensi Penguatan Berwawasan Anti Narkoba Bagi Institusi Pendidikan

oleh -1235 Dilihat
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkba kepada institusi pendidikan Tahun 2018, di Hotel Harapan, Kota Palopo, Senin (30/07/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkba kepada institusi pendidikan Tahun 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah guru dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, dilaksanakan di Hotel Harapan, Kota Palopo, pada Senin (30/07/2018) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kota Palopo yang diwakili oleh Kasubag Umum BNN Kota Palopo, Asmawati S.Km menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan pendidikan bebas dan bersih tanpa narkoba.

“Kejahatan narkotika adalah sebagai kejahatan luar biasa, terorganisir dan bersifat lintas negara, serta telah menimbulkan berbagai dampak, baik secara sosial, ekonomi, begitu juga telah menimbulkan instabilitas keamanan dalam masyarakat,” katanya.

“Persoalan narkoba dan penanganannya adalah tanggung jawab secara bersama seluruh stakeholder, termasuk stakeholder pendidikan. Diharapkan semakin tumbuh kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kegiatan P4GN secara mandiri dan semakin besar keterlibatan semua komponen dalam mendukung program pemerintah, terutama dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,“ lanjut Amawati.

Sementara itu, Sekda Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung mengatakan saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin memprihatinkan, karena menurutnya pengedaran narkoba saay ini semakin massif, baik di kalangan anak- anak, maupun orang tua.

“Menurut saya kalau narkoba ini kita mau tekan dan minimalkan di dalam kehidupan bangsa dan negara, yang pertama yaitu dalam rumah tangga, dimana orang tua harus menjaga anaknya dan begitu pun sebaliknya, anak harus menjaga orang tuanya, karena ada anak yang sadar tapi orang tuanya tidak sadar, untuk itu satu satunya untuk mencegah adalah iman, perbaiki iman dan ajarkan anak- anak kita tentang apa itu narkoba dan apa bahayanya,“ ungkap Jamaluddin Nuhung.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Sekda Kota Palopo H. Jamaluddin. SH. MH,  Kasubag Umum BNN Kota Palopo Asmawati. SKM, perwakilan murid serta guru SMP Cokro dan SMP 7 Kota Palopo. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.