Pemkot Palopo Peringati HaOrNas ke XXVI 2019

oleh -9559 Dilihat
Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (HaOrNas) yang ke XXVI yang di laksanakan di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Minggu (08/09/2019).

LISTINGBERITA.COM | PALOPO – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (HaOrNas) yang ke XXVI yang di laksanakan di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Minggu (08/09/2019).

Dalam laporannya, ketua panitia Nuryadin, S.H., MH menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut selain kegiatan rutin car free day yang di laksanana Kota Palopo tiap hari minggu juga di rangkaian dengan peringatan Hornas yang di peringati setiap tgl 8 September.

“Peringatan Haornas kota palopo tahun ini agak berbeda dari sebelumnya karena bertepatan dengan pelaksanaan Festival Keraton Nusantara yang ke XIII di Kota Palopo sebagai tuan rumah,” ungkap Nuryadin.

Lanjut Nuryadin yang juga Kepal Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palopo ini bahwa untuk pelaksanaan Care Free Day bukan hanya melakukan olahraga Prestasi juga dilaksanakan Olahraga Tradisional dan akan terus di kembangkan.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin pada kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dimana Haornas tahun ini bertemakan “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

Tema tersebut, lanjut Burhan Nurdin mengandung makna olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, dan menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

“Seperti yang kita ketahui tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames kita mendapat kado yang istimewa dari para atlit nasional, Peringkat ke 4 pada Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu,” jelss Burhan Nurdin.

Ditambahkan, Burhan Nurdin bahwa
prestasi tersebut pertanda bahwa telah ada penataan pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dan itu dari usia dini sehingga kita memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dan melakukan pembinaan secara berjenjang.

“Tahun ini juga pemerintah telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan olimpiade dan paralimpiade tahun 2020 yang akan diselenggarakan di tokyo dimana cabang yang akan dipertandingkan cabang olahraga unggulan yang kita harapkan melampaui target yang ditentukan,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga di gelar atraksi dari cabang olahraga beladiri Karate, cabor Karate ini merupakan gabungan dari 3 perguruan yaitu perguruan Inkanas yang di pimpin oleh kapolres Ardiansyah. S. I. K, perguruan Inkado yang di pimpin oleh Dandim 1403 dan Gojukai yang di pimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan. Dimana ketiga perguruan ini di bawahi Forki yang di ketuai oleh dr. Syukur Kudus.

Selain atraksi dari karate juga ada atraksi dari Cabor beladiri Taekwondo dan atraksi dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palopo dari perguruan Tapak suci yang di ketuai oleh Wakil Walikota Palopo Dr. Rahmat Masri Bandaso. Dan senam sehat yang diikuti oleh struktural pemerintah dan masyarakat.

Pada pelaksanaan rangkaian Haornas 2019 tersebut, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo, Nur Yalamlan Cayana, SH., MH, perwakilan kapolres, para Pimpinan Perangkat Daerah, Organisasi Pemuda, serta masyarakat Kota Palopo. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.