Penanggung Jawab Proyek Stadion Mini Bulukumba Klarifikasi Terkait Rumput Berduri

oleh -944 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Penanggung jawab proyek perbaikan lapangan stadiun mini Bulukumba PT.Bilindo Andase mengklarifikasi terkait sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba terkait rumput di Stadion Mini Bulukumba yang berduri.

Menurut Dery yang juga penanggung jawab perusahaan mengaku memang saat ini rumput yang ditanam banyak tumbuh rumput liar karena baru dipupuk.

“Gara gara habis dipupuk ini,jadi ini rumput rumput liar juga ikut tumbuh ,tapi kalau sudah menyatu ini rumputnya tidak adami rumput liarnya “Ujar Dery saat ditemui di Stadion Mini Bulukumba,Selasa 18 Juni 2019.

Baca Juga ! :  Pemda dan Polres Lutra Peringati HPSN di TPA Meli

Dery juga menjelaskan bahwa tahap awal rumput yang digunakan berasal dari Mammuju,Makassar Gowa dan Pinrang namun tahap berikutnya mengambil termasuk di Ballasaraja.

“Setelah kami lihat ternyata jenis rumputnya itu sama dengan jenis rumput disini yaitu Zozya Matrella sesuai RAB nya jadi dari pada ambil jauh padahal ada yang dekat jadi kami beli rumput disini”,tambahnya lagi.

Menanggapi terkait sorotan sejumlah anggota DPRD kemarin yang melakukan reses di Stadion Mini ,Dery mengaku itu hal yang wajar saja.

“Seharusnya memang nanti dua minggu baru kami cabuti lagi rumputnya,karena yang ini tumbuh disela sela rumput yang ditanam,”jelasnya.

Baca Juga ! :  Wow, Lagi Puluhan Masyarakat Nyatakan Dukungan Untuk H Kardi

Untuk pemeliharaan sendiri Dery mengakui tidak ada batas waktu karena tidak ada dalam RAB proyek tersebut.

“Masih dalam pemeliharaan ini,jadi nanti selesai setelah kami limpahkan ke pemda dan selanjutnya ke kementrian,”ujarnya lagi.

Dery juga mengkalim bila Stadion Mini Bulukumba juga tidak akan tergenang air lagi meski hujan deras karena pihaknya telah memasang resapan air sedalam satu meter didalam tanah dengan menggunakan teknologi geo five dan goe tekstil.

“Ini mungkin yang belum diketahui,jadi disini(Stadion Mini)bila hujan deras tidak akan banjir lagi karena ada daerah resapannya,”jelasnya.

Baca Juga ! :  Buka Sosialisasi Perluasan Areal Sawah, IDP: Cetak Sawah Bukan Program Coba-coba

Sebelumnya sorotan kondisi rumput di Stadion Mini Bulukumba menjadi ramai setelah sejumlah angota DPRD Bulukumba melakukan reses dan menemukan banyak duri dan rumput liar yang tumbuh.Padahal menurut Ketua DPRD Bulukumba seharusnya rumput yang digunakan bertaraf internasional.

Anggaran untuk proyek perbaikan Stadion Mini Bulukumba ini senilai 2,4 Milyar rupiah berdasarkan data dari LPSE Kemenpora dimana proyek tersebut terdiri dari renovasi Stadion Mini Bulukumba sekaligus renovasi GOR Bulukumba.
.