Penguatan Program “Siapa Mau Kerja Apa”, Pemkot Palopo Gelar Seminar Kelitbangan 2018

oleh -1057 Dilihat
Walikota Palopo, HM Judas Amir saat memberikan sambutannya dalam acara seminar kelitbangan Pemkot Palopo 2018, di Saokotae ruang pertemuan Rujab Walikota Palopo, Senin (03/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Badan Perencanaam Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palopo, menggelar Seminar Kelitbangan di Saokotae ruang pertemuan Rujab Walikota Palopo, Senin (03/12/2018).

Ketua Panitia Hj. Aisyah, S.Si, Msi, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari seminar kelitbangan ini terkait penguatan kelembagaan Badan Perencanaam Penelitian dan Pengembangan Daerah serta penguatan salah satu program “Siapa Mau Kerja Apa”, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan program dalam lingkup Pemkot Palopo.

Selain itu, sasaran dari seminar kelitbangan ini juga untuk memberikan arah pelaksanaan program “Siapa Mau Kerja Apa” dalam lingkup Pemerintah Kota Palopo guna meningkatkan kualitas kebijakan, serta regulasi kedepan.

Sementara itu, Walikota Palopo HM. Judas Amir dalamsambutannya menyampaikan, sebagai daerah otonom, Kota Palopo dituntut mandiri dalam menentukan kebijakan dan strategi pembangunan sesuai dengan kondisi dan potensi yang dimiliki.

“Karena kebijakan dan strategi pembangunan daerah yang tepat,  tentu tidak akan mungkin lahir tanpa pengkajian, penelitian dan pengembangan ilmiah,”kata Judas Amir.

Ia juga  juga berharap kebijakan kelitbangan yang telah direncanakan dalam penyusunan rencana tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebagai rekomendasi dan masukan dalam perumusan kebijakan pembangunan daerah. Serta perumusan kebijakan teknis bagi perangkat daerah dilingkup Pemkot Palopo.

“Selama ini pemerintah pusat dalam programnya yang berkelompok, ternyata tidam menjamin akan menyentuh kepentingan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Dan atas itu lanjut Judas, program.siapa mau kerja apa akanenjadi jaminan fan diharapkan dapat berjalan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, tidak seperti program.sebelumnya. diamana dulunya  ketika satu kelompok diberi bantuan hanya sebahagian yang menikmati

“beda dengan program siapa mau kerja apa  tujuannya jelas, sehingga kepada  masyarakat yang diberikan  bantuan seluruhnya atau paling tidak 90% bisa menikmati apa yang menjadi program pemerintah,” lanjut Judas.

Seminar yang berlangsung selama sehari juga dihadiri kepala balitbangda Dr, Drs. Ilham Tahir, SE, MM, Balitbangda Provinsi Sulsel, Kepala bidang data & publikasi Ir. Rajendra, Peneliti balai besar industri hasil perkebunan makassar Drs. P. Natsir lateng, B. Sc. M. Si, ketua asosiasi dosen perguruan tinggi luwu Dr. Suedi, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Palopo. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.