Penyakit Langkah Serang Takalar, Puluhan Warga Meninggal

oleh -32.433 views

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR – Korban Terus Berjatuhan Dikecamatan Mangarabombang akibat  virus mematikan hingga saat ini pihak Dinas Kesehatan kabupaten  Takalar. Belum bisa memastikan apa nama jenis penyakit  menyerang warga tersebut.

Seperti yang terjadi didesa pannyangkalang Garonggong  sudah puluhan masyarakat meningal dunia tidak diketahui apa penyebab namun kematiannya  mendadak.

Salah satu warga Pannyangkalang Dg Cora menegatakan bahwa sudah puluhan warga Garonggong jatuh sakait dan meninggal dunia namun kita tidak tahu apa penyebab kematiannya.

Baca Juga ! :  Dinilai Responsif Terhadap Bencana, Sulpiadi Terima Penghargaan Camat Tangguh Bencana 2018 di Lutra

“Ada gejala yang muncul dialami oleh warga yang sakit diantaranya  Badan langsung menggigil,Demam tinggi,sakit kepala,nyeri tulang dan diare mual dan muntah.”ujarnya.

Kadis Kesehatan dr H Nilal Fauziah  mengatakan untuk mengantisipasi bertambahnya korban lebih banyak, dilakukan penyelidikan epidemiologi untuk segera mengetahui jenis virus dan penyakit sebagai penyebabnya.

“Kita sudah ambil sampel darah beberapa warga  terserang penyakit bersama Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Sul-sel di kirim ke laboratorium di surabaya,hal tersebut dilakukan untuk mencari tahu penyebab penyakit tersebut.”terangnya.

Baca Juga ! :  Miris Melihat Kondisi Nelayan Bajoe, Haji Askar Bertekad Perjuangkan Nasib Nelayan Bajoe Bila Lolos Ke Senayan

Menurut salah satu petugas dari BTKL kita langsung tindak lanjuti dan survei lapangan,sehingga Dugan sementara penyakit     chikungunya atau zika namun diagnosa pastinya kita tunggu hasil pemeriksaan yang di lakukan disurabaya.

(Mul)