Perhimpunan Indonesia Tionghoa dan Wanita Katolik RI Bulukumba Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

oleh -

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA,-Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Wanita Katolik RI Bulukumba, menyerahkan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang berjuang di garda terdepan menangani kasus covid 19 di Bulukumba.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, di ruang rapat kerjanya, Kamis (9/4/2020) siang .

Penyerahan bantuan APD disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Kapolres Bulukumba AKBP Ghany Alamsyah Hatta, dan Dandim 1411 Letkol Arm Joko Triyanto.

Beberapa pengurus Wanita Katolik RI Bulukumba juga turut hadir, seperti Austina Suyouty, Rina Alimuddin, dan Yuliana Tandean.

APD yang diserahkan diantaranya baju hazmat 30 pasang, kacamata ,pelindung wajah,penutup kaki,penutup kepala,kaos tangan,masker sebanyak 500 lembar,dan kaos tangan.

Selain itu mereka juga menyerahkan westafel portable sebanyak enam buah yang nantinya akan dibagikan ke Dinas Kesehatan,Posko Covid 19,Dinas Dukcapil,dan beberapa Kantor Kecamatan.

Pengurus INTI Bulukumba, Feriyanto Lisan, menjelaskan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap penanggulangan Covid-19 di Bulukumba.

“Semoga ini bermanfaat. Kita berharap wabah ini bisa secepatnya ditanggulangi,” kata pria yang akrab disapa Ko Aheng ini.

Tokoh Tionghoa Bulukumba Christ Thamrin, menambahkan, bantuan APD ini akan dilakukan secara berkala selama pandemi coronamasih terjadi.

“Ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam menanggulangi corona ini. Semoga ini bermanfaat dan juga bisa menanggulangi covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, kedepan, pihaknya kembali bakal mengadakan kegiatan sosial, yakni memberikan bantuan masker dan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, beberapa kepala dinas, seperti Kadis Kesehatan de Wahyuni dan Kepala BPBD Andi Akrim Amir, dan beberapa Umat Katolik Bulukumba, seperti Reymond Halim dan Ronny Gunawan, dan juga Seli.

Ucapan Idul Fitri - Pemda Jeneponto