Peringati Hari Pahlawan, RBB Gelar Lomba Mewarnai Tokoh Pahlawan Nasional

oleh -1547 Dilihat
beberapa peserta lomba sibuk mewarnai gambar yang dibagikan panitia.

LISTINGBERITA.COM—Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,Lembaga Rumah Belajar Bersama (RBB) Bulukumba Sulawesi-Selatan menggelar lomba mewarnai tokoh pahlawan nasional pada jumat 09 November 2018.

Kegiatan yang digelar di Taman Kota Bulukumba ini dihadiri sedikitnya lima puluh peserta dimulai dari anak anak berusia 5 tahun hingga berusia 15 tahun.

Usai mewarnai tokoh pahlawan yang dibagikan panitia,peserta kemudian diajak untuk mengenal lebih jauh sosok pahlawan yang telah mereka warnai.Seperti Bung Hatta,Pangeran Diponegoro dan RA.Kartini dan Cuk Nyak Dien.

Pendiri Rumah Belajar Bersama Zulkarnain mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak anak anak lebih mengenal lagi para pahlawan negeri ini yang telah berkontribuai dalam memerdekakan Indonesia.

“Kami ingin menyampaikan bahwa bagaimana anak anak kita saat ini mampu meniru spirit para pahlawan kita untuk diterapkan saat ini demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta,”ujar pria yang akrab disapa Nain ini.

Nain juga mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan anak anak kepada para pahlawan dan bisa memaknai perjuangan keras para pahlawan negeri ini.

“Dengan memberi pengetahuan kepada mereka bahwa tidak mudah Indonesia merdeka ada banyak pengorbanan didalamnya darah,harta dan jiwa raga dipersembahkan demi kemerdekaan Indonesia,”tambahnya lagi.

Sementara itu salah seorang peserta Lomba Andi Alodia Syahda Syakira (10) mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan lomba ini ,menurutnya dia sedikit tahu beberapa sosok pahlawan yang belum pernah dia dapatkan di bangku sekolah.

“Sangat senang,apalagi kakak disini juga menjelaskan siapa saja mereka,karena disekolah saya belum belajar sejarah jadi belum tahu tentang siapa saja sosok pahlawan Indonesia,”tuturnya.

Diakhir kegiatan ,Panitia dari RBB memberikan hadiah kepada para pemenang lomba .

Andi Muh.Ilyas

No More Posts Available.

No more pages to load.