Peringati Hari Veteran, Bupati Jeneponto : Dulu Musuh Kita Jelas Belanda, Sekarang Berita Hoax

oleh -
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Memberikan bantuan berupa bingkisan kepada janda janda veteran.

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Peringatan hari legiun veteran Republik Indonseia di Jeneponto bertempat di Ruang Pola kantor Bupati Jeneponto Selasa 14 Agustus 2018.

Acara peringatan legiun veteran dihadiri ratusan angota veteran, selain itu juga dihadiri oleh Kejari Jeneponto Ramadiyagus, SH , Sekda Jeneponto DR. dr. H.M. Syafruddin Nurdin, M. Kes, dan beberapa pejabat lainnya.

Kepala Kantor MINVETCAD XIV-19- Jeneponto Mayor Inf. Qudsi dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan sosialisasi jiwa dan semangat nilai juang 45 bagi generasi penerus bangsa di jadwalkan ke seluruh markas daerah/cabang/ ranting LVRI (legiun Veteran Repuplik Indonesia) untuk merangsang rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme yang telah mengusir penjajah, sekarang yang diwariskan guna pembagunan negeri serta mengisi kemerdekaan agar jiwa dan semangat dan nilai juang 45 pada generasi muda penerus kita menjaga keutuhan NKRI tetap abadi.” Tegas Qudsi.

Sementara itu, bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada para legiun veteran , pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya pada masa lalu.

” kalau dulu musuh kita sangat jelas yaitu Belanda tapi sekarang musuh kita semakin berat dan tidak jelas yakni Hoax “ Hoax Ini merupakan ancaman yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa, potensi lain adalah ketertinggalan dan para pelanggar aturan.” Tegas Iksan.

Dalam kesempatan itu, Iksan Iskandar Juga Memberikan bantuan berupa bingkisan kepada janda janda veteran.

Berdasarkan data, veteran RI Kantor MINVETCAD XIV -19- Jeneponto, tercatat Total Veteran di Jeneponto mencapai 1.130 orang, terdiri dari Veteran PKRI 1.097 orang , veteran Pembela Seroja (pernah terlibat dalam operasi seroja 24 orang, Veteran Perdamaian ( pernah terlibat dalam operasi PBB 9 orang, Janda/ duda 168 orang.

kegiatan tersebut di hadiri oleh ratusan anggota legiun Veteran di Jeneponto, terdiri dari 1.130 orang, Veteran PKRI 1097 orang , veteran Pembela Seroja (pernah terlibat dalam operasi seroja 24 orang, Veteran Perdamaian ( pernah terlibat dalam operasi PBB 9 orang, Janda/ duda 168 orang.

( Rilis)