Peringati HPSN, Polres Palopo Turunkan 218 Personil Bersihkan PNP

oleh -793 views
Jajaran kepolisian Polres Palopo menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPNS) dengan memungut sampah disekitar Pusat Niaga Palopo (PNP) Kota Palopo, Jumat (22/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Jajaran kepolisian Polres Palopo menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPNS) dengan memungut sampah disekitar Pusat Niaga Palopo (PNP) Kota Palopo, Jumat (22/02/2019).

Bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah tersebut, melibatkan sedikitnya 218 personil Polres Palopo, 70 personil Bhayangkari, serta 90 petugas kebersihan Dinas Kebersihan Kota Palopo.

Baca Juga ! :  Buron Sejak 2016, Pencuri Spesialis Handphone di Palopo Berhasil Dibekuk Polisi

“Bakti sosial ini kita lakukan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. Karena Kota Palopo peraih piala Adipura sehingga harus benar-benar bersih,” kata AKBP Ardiansyah.

Selain itu, Ardiansyah juga menjelaskan kenapa memilih PNP sebagai lokasi baksos tersebut.

“Kita memilih pasar PNP, karena memang disini banyak sampah berupa bungkusan plastik,” terangnya.

Aksi bersih ini dilakukan jajaran Polres Palopo disepanjang Jl. Rambutan, Jl. Mangga, Jl. Ahmad Dahlan, serta jalur dua lagota Kota Palopo.

Baca Juga ! :  Kebersamaan Personil Polres Palopo Ditunjukkan Dengan Sepeda Santai Ceria

Mereka membersihkan sampah plastik yang kerap kali menyumbat got, sehingga menyebabkan air meluap dan menggenangi badan jalan jika terjadi hujan deras di daerah tersebut.

Perwira menengah (Pamen) berpangkat dua bunga ini, tak segan-segan turun langsung kedalam got untuk mengangkat sampah bersama para kasat dan polsek jajaran.

Selain membersihkan sampah di dalam got, mereka juga membersihkan pasar PNP, dan mengajak kepada para pedagang dan pengunjung untuk peduli kebersihan lingkungan.

Baca Juga ! :  Idul Adha, Polda Sulsel Bagikan 442 Hewan Qurban Keberbagai Daerah

“Mari kita jaga kebersihan Kota ini. Kebersihan adalah bagian dari iman,” ajak Ardiansyah, yang didampingi Ketua Bhayangkari cabang Palopo. (**)