Peringati Isra Mi’raj Bersama Ratusan Guru, Ini Pesan Judas Amir

oleh -
Walikota Palopo, HM Judas Amir saat memberikan sambutan pada acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijryah tahun 2019 bersama Kepala Sekolah dan para Guru di Lapangan Indoor Sakotae, Rujab Walikota Palopo, Minggu (14/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijryah tahun 2019 bersama Kepala Sekolah dan para Guru di Lapangan Indoor Sakotae, Rujab Walikota Palopo, Minggu (14/04/2019).

Peringatan Isra dan Mi’raj’ kali ini mengangkat tema “Dengan Isra dan Mi’raj kita tingkatkan ukhuwah islamiyah sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW”.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini tidak terlepas bagaimana meningkatkan dan memperkokoh persatuan dan persaudaraan baik antara umat beragama dan persatuan kita di wilayah Kota Palopo ini,” kata Ketua Panitia, Adil Hasan dalam laporannya.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 717 pegawai negeri sipil (PNS) dan 556 pegawai non negeri sipil yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, serta para staf di lingkup Dinas Pendidikan Kota Palopo, sebanyak 1.273 orang.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan, bahwa kedatangan kita di tempat ini adalah untuk memperingati isra mi’raj Nabi besar Muhammad SAW dan juga masalah kebaikan lainnya.

“Lewat kesempatan ini pokok pikiran terkait dengan masalah yang ada di Kota Palopo beberapa bulan terakhir saya terinspirasi untuk melakukan kegiatan untuk tahun 2019. Bahwa seluruh PNS yang ada di Kota Palopo wajib membayar zakat, infaq atau sedekah,” kata Judas.

Selain PNS di lingkup Pemkot Palopo, jajaran TNI-Polri, Kejaksaan, serta pihak Bank juga akan dipungut zakat, infaq serta sedekah sesuai hasil rapat bersama pihak-pihak tersebut.

“Jajaran TNI-Polri sudah menyatakan siap ikut serta dalam program ini. Begitupun dengan pihak Kejaksaan serta Perbankan yang ada di Kota Palopo kita akan panggil untuk membahas hal tersebut,” terangnya.

Selain itu, Judas juga menyampaikan agar tetap menjaga Kota Palopo dari berbagai hal. Terutama kebersihannya jangan ikut serta membuat kotor. Kita akan lanjutkan program “Palopo Mapaccing Toda”, tambahnya.

Usai sambutan Walikota, acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan khitmad isra mi’raj Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Kota Palopo, Baso Sulaiman. (hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.