Perolehan Medali Terus Bertambah, Palopo Duduki Empat Besar Porda Pinrang

oleh -
Kontingen KONI Palopo, berhasil meraih 4 medalu emas, 1 perak dan 4 perunggu di hari kedua Porda Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang, Senin (24/09/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Dihari kedua Porda XVI Sulsel di pinrang, Koni Palopo terus menambah perolehan medali. Hingga saat ini Palopo telah meraih 2 medali Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu.

Dari 23 Cabang olahraga (Cabor) yang diikuti oleh Kontingen Koni Palopo, 5 Cabor telah berhasil menyumbangkan medali.

Diantaranya, Forki menyumbang dua medali emas oleh Axel Siringo ringo yang turun di nomor komite putra -75 kilogram dan Anggreini Putri mempersembahkan medali perunggu di nomor komite putri -60 Kilogram.

Selain itu, cabor Balap Sepeda juga mempersembahkan 2 medali. Yakni medali emas yang ditorehkan Gias Indrawadi di nomor 10.000 meter, serta medali perunggu yang ditorehkan oleh Indri Indrawadi di kelas Criterum 15 Kilometer.

Cabor Senam dan Taekwondo yang diikuti oleh Yulianti dan Siska Rosari juga mempersembahkan medali Perak dan Perunggu.

Sementara cabang olahraga menembak di laga eksebisi, Kelas tembak reaksi, Ismail Atlet Perbakin Palopo juga berhasil mendapatkan medali perak.

Ketua KONI Palopo, Haerul Salim, mengatakan kesiapan atlet Palopo menghadapi pertandingan cukup baik dan peluang untuk menambah perolehan medali sangat besar.

“Kita harap bisa tampil lebih baik lagi kedepan tanpa ada kendala, karena peluang untuk mendulang medali cukup besar, masih ada dayung, panjat tebing dan beberapa cabor lainnya,” kata Haerul Salim, Senin (24/09/2018).

Diketahui, peraih emas terbanyak di Porda Sulsel masih diduduki oleh tim Porda Makassar dengan perolehan 14 emas, disusul Bone dan Pangkep. Sementara Tim Porda Palopo berada diurutan keempat.(Koni)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.