Pertemuan Rutin MGMP Ekonomi Kabupaten Takalar

oleh -113 views
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Kabupaten Takalar adalah wadah berhimpun para guru ekonomi SMA dan SMK se Kabupaten Takalar

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, –Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Kabupaten Takalar adalah wadah berhimpun para guru ekonomi SMA dan SMK se Kabupaten Takalar. Salah satu program kerja Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Kabupaten Takalar adalah pertemuan rutin yang dilaksanakan pada pekan kedua setiap bulan.

Pertemuan kali ini, Jum’at 11 Oktober 2019 dilaksanakan di SMA Negeri 3 Takalar yang juga sekaligus dijadikan sekretariat organisasi membahas beberapa hal, antara lain hasil kunjungan dan silaturrahmi Pengurus AGEI/MGMP Ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan bulan yang lalu di Rumah Makan Haji Lipung terkait akan dilaksanakannya Training Of Trainers (TOT) Industri Keuangan Syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Wilayah Regional VI Sulawesi Maluku Papua yang bekerja sama dengan Pengurus Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2019.

Baca Juga ! :  Penetapan APBDesa Laikang Hasil Musyawarah

“Selain rencana pelaksanaan TOT Keuangan Syariah oleh OJK bekerja sama dengan AGEI Sulsel, kami juga membahas kesiapan pengurus dan anggota MGMP Ekonomi Kabupaten Takalar agar lebih banyak lagi yang mengikuti Workshop dan Seminar Ekonomi Nasional di Pontianak Kalimantan Barat yang rencananya akan digelar pada akhir bulan Juni 2020” tutur Sahabuddin Rola, Ketua MGMP Ekonomi Kabupaten Takalar.

Baca Juga ! :  Sambut Ramadhan, ini yang dilakukan TAWA PROJECT Kabupaten Takalar

Lebih lanjut Sahabuddin Rola menjelaskan bahwa salah satu program kerja pengurus AGEI/MGMP Ekonomi Sulsel yang bekerja sama dengan Pengurus MGMP Ekonomi Kabupaten yaitu penerbitan kalender dimana pada tahun 2020 nanti telah memasuki tahun kedua. Sehingga diharapkan pada pertemuan rutin bulan November nanti yang rencana akan ditempatkan di SMA Negeri 6 Takalar seluruh pengurus dan anggota dapat hadir semua karena akan diadakan foto bersama kemudian foto tersebut akan dikirim ke pengurus AGEI/MGMP Ekonomi Sulawesi Selatan.

Baca Juga ! :  Tanam Jagung dan Serai, Bupati Takalar Stimulan Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Selain membahas perangkat pembelajaran, pada pertemuan kali ini dilakukan diskusi dan sharing tentang pendalaman materi khususnya materi konsep permintaan dan permintaan serta harga keseimbangan.

( Rola )