Pesta Adat Ma’gawe Samampa, Indah: Jadikan Momentum Ini Untuk Mensucikan Diri

oleh -73 views
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri pesta adat Ma'gawe Samampa di desa Pattimang, Kecamatan Malangke, senin (15/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri pesta adat Ma’gawe Samampa di desa Pattimang, Kecamatan Malangke, senin (15/04/2019).

Proses adat Ma’gawe Samampa dikenal dengan Ziarah Massal. Indah yang didampingi oleh para SKPD, Camat Malangke, Tasman, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh Masyarakat berziarah ke Makam Datuk Sulaiman.

Baca Juga ! :  Maksimalkan Layanan Kesehatan, Puskesmas Seko Barat Akan Segerah Difungsikan

Pada kesempatan tersebut Indah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pemangku adat maupun pemangku agama yang telah berkolaborasi hingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Atas nama Pemda saya ucapkan terima kasih khususnya kepada pemangku adat setempat yang selama ini senantiasa menjaga dan mengawal nilai-nilai adat Luwu. Adat dan agama juga tidaklah harus dipertentangkan, tapi bisa disandingkan karena dalam adat terkandung nilai-nilai Agama,” kata Indah.

Baca Juga ! :  Jadi Irup Upacara Sumpah Pemuda, Kapolda Sulsel Beri Penghargaan 209 Anggotanya

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu, juga berharap agar kegiatan Ma’gawe Samampa dijadikan momentum untuk menyucikan hati dan pikiran.

“Insyaa Allah, dengan kegiatan ini hati dan pikiran kita disucikan apalagi kurang lebih sebulan lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Dalam beberapa hari kedepan pula kita akan melaksanakan pemilu, mari bersama-sama hindari hoax-hoax yang beredar dan jangan sampai pemilu jadi ajang berbuat dosa tapi mari jadikan sebagai perekat hubungan silaturahmi,” ucap Indah. (hms)