Pilkades Tompobulu Rumbia Jeneponto Bakal Diikuti 3 Cakades, Ini Harapan Ketua Panitianya

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Pemilihan Kepala Desa serentak di 33 Desa di Jeneponto, Sulsel bakal digelar awal Nomber 2019 mendatang. Dari 33 Desa tersebut, Desa Tompubulu Kecamatan Rumbia termasuk salah satu diantaranya yang bakal menggelar pilkades serentak tahun ini.

Pemilihan Kepala Desa ( pilkades ) Tompobulu sendiri bakal diikuti 3 calon kepala Desa yang siap bertarung, termasuk petahana Hj Marwiyah, kemudian disusul dua orang calon penantangnya yakni Kamaluddin Kr Sese mantan kepala desa Tompubulu dan juga Irpan yang merupakan pendatang baru. Tahapan pengumuman dan pendaftaran Calon kepala Desa Tompobulu tersebut berakhir Rabu 28/08/2019 kemarin.

Panitia Pilkades memastikan, Pilkades Tompobulu hanya bakal diikuti 3 orang calon kepala Desa. Petahan Hj Marwiyah calon yang pertama pendaftar. Petahana tersebut mendaftar hari jumat 23 Agustus 2019, disusul Kamaluddin.S Sabtu tanggal 24 Agustu, kemudian Irpan pada Ahad 25 Agustus 2019.

Panitia Pilkades Desa Tompobulu masih tetap membuka pendaftaran hingga batas waktu yang telah ditentukan, akan tetapi sudah tidak ada lagi pendaftar sehingga pendaftaran ditutup Rabu 28 Agustus kemarin. Hasanuddin Tawang ketua panitia Pilkades Tompubulu berharap, agar pelaksanaan pilkades Tompobulu bisa berjalan aman, jujur dan adil.

“ Saya selaku ketua Panitia Pilkades Tompobulu berharap agar pelaksanaan pilkades Tompubulu yang akan digelar serentak pada tanggal 4 Nop 2019 bisa terlaksana dengan aman jujur dan adil” . Jelas Hasanuddin Tawang.

Selaku ketua Panitia Hasanuddin berjanji akan memberikan pelayanan terbaik untuk semua calon tanpa memihak ke salah satu kandidat lain.

“ olehnya itu kami selaku panitia akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk semua peserta pilkades ini tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain, kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Tompobulu agar tetap menjaga rasa kebersamaan demi terciptanya Pilkades yang bermartabat” kata Hasanuddin Tawang.

Daftar Pemilih Sementara ( DPS ) Tompobulu berjumlah 1.418 orang dan kemungkinan itu bisa berkurang atau bertambah karena Penetapan DPT akan dilaksanakan pada bulan Oktober.Hasanuddin berharap agar warga masyarakat Desa Tompobulu segera mengecek nama-namanya yang ditempel di masjid terdekat atau menghubungi panitia.

“ Olehnya itu kami berharap agar masyarakat Desa Tompobulu segera mengcroscek nama-namanya di DPS yang ditempel di masjid terdekat kalaupun belum terdaftar dan bersyarat silahkan hubungi Panitia dengan memperlihatkan dokumen yang dibutuhkan” harap Hasanuddin.

Ada pun susunan Panitia Pilkades Tompobulu Kecamatan Rumbia adalah sebagai berikut :

1.Hasanuddin Tawang ( Ketua )

2.Rustan ( Sekretaris )

3.Saharuddin ( Bendahara )

4.Rustam Siama ( Anggota )

5.Husniati ( Anggota )

( Rilis Ketua Panitia Pilkades Tompobulu )