Pimpin Pandu Laut Nusantara, Ini Pesan Pj Walikota Palopo

oleh -1.191 views
Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwin Azis memimpin kegiatan Pandu Laut Nusantara dengan menghadap ke laut diperairan laut teluk bone, di Jl Lingkar, Kota Palopo, Minggu (19/08/2018) sore kemarin.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwin Azis memimpin kegiatan Pandu Laut Nusantara dengan menghadap ke laut diperairan laut teluk bone, di Jl Lingkar, Kota Palopo, Minggu (19/08/2018) sore kemarin.

Kegiatan tersebut masih merupakan bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 tahun, yang di gelar serentak di 73 daerah yang ada di Indonesia.

Tidak ketinggalan agenda tersebut juga dilaksanakan di Kota Palopo, dimana Pandu Laut dilaksanakan oleh Komunitas Earth Hours Palopo berkolaboraksi dengan komunitas masyarakat dan kepemudaan Di Kota Palopo.

Menurut Andi Arwien, kegiatan Pandu laut kali ini adalah kegiatan mulia dan atas nama pemerintah Kota Palopo dirinya menyampaikan apresiasi dan  dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Baca Juga ! :  Buka Dialog Publik "Penyelematan Rimba Terakhir", Ini Harapan Pj Walikota Palopo

“Melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kualitas kebersihan di sepanjang laut palopo dan ini juga akan menjadi  keteladanan baik bagi diri dan masyarakat,” ungkap Andi Arwien.

Andi Arwien melanjutkan, jika pandu laut ini adalah sebuah konstribusi nyata bagi pemerintah dalam hal membantu menjaga lingkungan agar lebih baik kedepannya.

Terkait kegiatan tersebut, Andi Arwien berharap jangan hanya menjadi kegiatan serimonial semata namun diharapkan dapat berkesinambungan untuk menciptakan kesadaran dan  partisipai masyarakat.

Baca Juga ! :  Polda Sulsel Gelar Festival Seni dan Budaya Bugis Makassar di HUT RI ke-73

“Jangan lakukan ini sebagai momentum tapi lajsanakan setodaknya sebulan atau dua bulan sekali, agar terbentuk kepedulian lingkungan di masyarakat,” harapnya.

Untuk dinas terkait, lanjut Andi Arwien, agar bisa memanfaatkan dan mendukung betul momentum terkait pemerhati lingkungan.

“Kepada dinas terkait agar lebih peka terhadap hal hal seperti ini, jangan hanya  focus pada kegiatan internal dinas, karena tujuan utama sama yakni peduli terhadap lingkungan,” jelasnya.

Sementara penanggung jawab kegiatan pandu laut di Kota Palopo, Ulffa Ichwan Yunus mengungkapkan bahwa pada kegiatan tersebut melibatkan pemerintah, sejumlah komunitas di kota palopo diantaranya Eart Hours Palopo, Forum Pecinta Alam (Forpa) Kota Palopo, Forum Pecinta Seni, MPD, Kotaku, Sawerigading Care, The Other Hands, dan Komunitas Kotaku.

Baca Juga ! :  Peringati Tahun Baru Islam, Ratusan Murid SD dan BKMT di Palopo Pawai Hijraturrasul

Ulfa juga berharap kegiatan ini dapay berlanjut sesuai harapan bersama dan akan lebih melibatkan masyarakat umum dan kelompok kepemudaan yang lain.

“Untuk kegiatan mendatang akan melibatkan lebih banyak peserta dan kami berharap pemerintah dalam hal ini dinas terkaiy dapat memberikan konstribusi dam bantuan agar apa yang kami harap kan dapat terlaksana baik,” pungkasnya.(**)