Pisah Sambut Dandim Jeneponto, Bupati: Jangan Abaikan Pers, Pers Ibarat Gula Bisa Memberi Rasa Enak

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO ,- Pisah sambut Dandim 1425 Jeneponto dari Letkol Inf Irfan Amir kepada Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, di Makodim Jeneponto, Rabu 5 Agustus 2020.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang turut hadir dalam acara pisah dambut tersebut mengucapkan selamat atas adanya rotasi dalam jabatan Dandim 1425 Jeneponto.

Kepada pejabat Dandim baru dan pejabat sebelumnya, Iksan Iskandar menegaskan, mengapa mengambil tagline Gammara karena Jeneponto sebelumnya terkenal dengan sifat marahnya.

“Terakhir pak Dandim meminta kepada kita, pak Bupati untuk penanganan Covid-19 janganmi kita, kasimi kami yang lebih mudah. Ini betul-betul luar biasa, pak Bupati tinggal duduk enak saja. Nanti kami semua pak Kapolres dan pak Kajari yang tangani Covid-19 ini,” ungkap Iksan, Rabu (5/8/2020).

Dia menuturkan, alhamdulillah ditangannya berkembang terus Covid-19 di Jeneponto. Kan yang bertambah kan indikatornya berhasil, tapi yang sembuh juga jauh lebih banyak.

Kepada pejabat Dandim yang baru, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berharap agar menjalin kemitraan dengan semua pihak termasuk teman-teman pers.

“Pers ibarat gula pak, bisa memberikan rasa enak, tapi kalau kelebihan gulanya juga bisa jadi tidak enak. Tapi orang berhasil biasanya pers yang terlupakan, sama dengan kopi. Kopi kalau campurannya gula, susu, kopinya yang terlupakan. Kalau tidak ada gula itu jadi tidak enak, nah itulah pers,” ungkap Iksan.

Menurutnya, pers di Jeneponto ini semangat membangunnya sama dengan prajurit TNI yang ada di daerah, sama dengan PNS. “Cuma biasanya dari seluruh konsep program kadang lupa, kadang bias, kadang salah.

“Tolong pak Dandim yang baru agar ditegur PNS kerjanya tidak becus, PNS saya titipkan kepada pak Dandim. Saya juga akan perlakuan seluruh prajurit sebagai anak kandung saya,” tegasnya.