PJ Bupati Sinjai Terima Kunjungan Dr. Oetami, Ini yang Dibahas

oleh -221 Dilihat

LISTINGBERITA,SINJAI,- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menerima kunjungan Direktur Diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Oetami Dewi, Kamis (13/06/2024).

Kunjungan Dr. Oetami diterima langsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara.

Dalam kunjungannya, Dr. Oetami, menyampaikan tujuannya menemui orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini untuk mensosialisasikan Permendagri Nomor 7 tahun 2023 mengenai entitas kelembagaan untuk penelitian dan pengembangan di daerah yang bisa dibentuk menjadi satu badan namanya BRIDA atau BAPRIDA.

“Menurut saya, pak Pj Bupati sudah sangat mendukung apa yang sudah diamanahkan oleh bapak Menteri Dalam Negeri terkait dengan organisasi birokrasi. Nanti ke depannya namanya bukan lagi Litbang atau Penelitian dan Pengembangan tetapi Riset dan Inovasi,” jelasnya.

“Jika terbentuk BRIDA ungkapnya, Pj. Bupati dan jajarannya dan seluruh OPD teknis terkait apabila membutuhkan Inovasi dan teknologi bisa bersurat ke BRIN,” sambung Dr. Oetami.

Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menghaturkan rasa terima kasih kepada Direktur BRIN atas kunjungannya yang telah memberikan informasi terkait penelitian dan pengembangan daerah.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu Direktur yang sudah mensosialisasikan aturan baru terkait kelembagaan BRIN. Ini tentu menjadi informasi yang baik untuk senantiasa terus meningkatkan kualitas birokrasi di dalam pemerintahan,” tuturnya.

Saat menerima kunjungan Direktur BRIN di Rujab, Pj Bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai Lukman Mannan, dan Kabag Organisasi Setdakab Sinjai Andi Sompa.

No More Posts Available.

No more pages to load.