Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah membuka kegiatan Program review Home Visit dan Home Care Kabupaten Sinjai.

oleh -100 Dilihat

LISTINGBERITA,SINJAI,– Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah membuka kegiatan Program review Home Visit dan Home Care Kabupaten Sinjai, Jumat (17/05/2024) bertempat di Tribun Sinjai Bersatu.

Program review ini dalam rangka untuk mengetahui respon masyarakat tentang program home visit dan home care (HVHC) yang tengah dijalankan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai,

Digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Sinjai, Program review Home Visit, Home Care ini bekerjasama dengan Kemendagri dan Kosso Nippon serta Yayasan Nusantara Sejati.

Kepala Bappeda Sinjai, Haerani Dahlan menjelaskan program review ini sebagai salah satu pilihan pendekatan evaluasi pembangunan yang mengedepankan partisipasi masyarakat.

Ia mengatakan, peserta program review adalah warga penilai sejumlah 27 orang, masing-masing tiga orang per kecamatan yang dipilih secara acak dari data penduduk Kabupaten Sinjai

“Pelaksanaan program review atau evaluasi ini untuk melihat sejauh mana program kegiatan di Kabupaten Sinjai memberikan manfaat kepada masyarakat, kemudian dari sisi pemerintah bisa dilihat dari efektivitas baik dalam penggunaan anggaran. Yang paling utama adalah manfaatnya untuk masyarakat Sinjai,” kata mantan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai itu.

Sementara itu, TR Fahsul Falah menyampaikan apresiasi. Terlebih kepada masyarakat yang merupakan penilai pada program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan sejak beberapa tahun.

“Kepada warga penilai yang telah dipilih secara acak agar betul-betul ada keterwakilan yang dapat memberikan penilaian secara objektif tentang apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dan kami berharap program ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pelaksana, dan para evaluator yang telah meluangkan waktu pikiran dan tenaganya untuk berpastisipasi dalam upaya memajukan Sinjai melalui program review.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil, sejumlah Kepala OPD, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sinjai. Hadir pula Taki Kitada, Kento Onaka, Masahiro Hagusa, Azrohal Hasan dari Koso Nippon (Jepang). Sementara dari Yayasan Nusantara Sejati hadir, Imanuel Djahi dan Dhifa Stefanie.

Kemudian, Hamzah dari BPSDM Kemendagri. Gatot Tri Laksono dan Tito dari BSKDN yang telah membawa program review hingga ke Kabupaten Sinjai.

No More Posts Available.

No more pages to load.