Pleno KPU Berjalan Aman dan Transparan, Tomas di Palopo Apresiasi Penyelenggara, TNI dan Polri

oleh -
Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, yang berlangsung aman, damai, dan transparan, Senin (06/05/2019)

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Sejumlah tokoh masyarakat di Kota Palopo mengapresiasi Pemilu 2019 berjalan aman, jujur, adil transparan dan demokratis.

Seperti yang dikatakan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Palopo, KH Zainuddin Samide dihadapan sejumlah awak media, pada Senin (06/05/2019).

“Saya mengapresiasi kinerja KPU, Polri dan TNI sehingga Pemilu 2019 ini dapat berjalan aman dan transparan. Tentunya peran masyarakat juga sangat menentukan keberhasilan ini. Untuk itu setelah Pemilu ini kita juga harus saling merangkul satu sama lain,” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Palopo, Said Mahmud.

Ia mengatakan lancar Pemilu 2019 hingga tahapan Pleno yang berjalan aman dan transparan bukanlah sesuatu yang mudah. Dibutuhkan kejujuran dan kredibilitas penyelenggara dan pihak keamanan.

“Dan penyelenggara, Polri serta TNI telah membuktikan itu. Kita sebagai masyarakat harus mengapresiasi dan mendukung,” kata Said Mahmud.

Sebelumnya, sejumlah tokoh masyarakat di Kota Palopo juga mengapresiasi penyelenggara, Polri dan TNI karena telah mensukseskan pencoblosan dan pengamanan TPS 17 April 2019 lalu. (**)

Kepala BKPSDM Jeneponto

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.