Poktan Berhasil Mengolah Lahan Pertanian Kering, Kadis DKP Luwu Utara Apresiasi PPL

oleh -
Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Timur, Armiady, saat menggelar rapat di Ruang Rapat Kantor DKP, yang juga dihadiri oleh Sekretaris DKP, Yasri dan perwakilan Katalis, Sahaka, pada Senin (04/01/2019) lalu.

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Luwu Utara, dinilai berhasil membina kelompok tani (Poktan) dalam kegiatan pengolahan lahan pertanian kering yang ada di daerah tersebut.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Timur, Armiady, saat menggelar rapat di Ruang Rapat Kantor DKP, yang juga dihadiri oleh Sekretaris DKP, Yasri dan perwakilan Katalis, Sahaka, pada Senin (04/01/2019) lalu.

Armiady, memberikan apresiasi kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang telah berhasil membina para kelompok tani (poktan) dalam kegiatan pengolahan lahan pertanian kering.

“Terima kasih kepada PPL yang telah mengawal dan  mendampingi para kelompok tani penerima manfaat pengolahan lahan pertanian kering,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap kegiatan yang dilakukan PPL akan mendapat evaluasi untuk dinilai apakah berhasil atau tidak dan akan menjadi penentu selanjutnya, sebagai dasar untuk melakukan perbaikan dan perubahan yang lebih baik kedepan.

“Kita mengevaluasi hasil kerja PPL dan poktan penerima manfaat lahan kering dalam rangka melihat dan menilai kinerja PPL di lapangan,” jelas Armiady.

Selain itu, Kadis DKP Luwu Utara ini, juga memberikan apresiasi kepada tujuh poktan penerima bantuan pemanfaatan lahan pertanian kering yang berhasil melakukan kegiatan tersebut.

Yakni Patogo, poktan Masamba, Mitra Cindo dari Malbar, Alam Lestari dari Sabbang, Sipaturu Satu dari Baebunta, Jaya Baru Pembunian, Tunas Harapan Desa Sumillin Masamba, serta poktan Tunas Harapan Desa Pambasean dari Kecamatan Bonebone.

Ketua Poktan Sipaturu Satu, Burhan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan PPL yang telah memberikan bantuan dan bimbingan kepada para poktan, sehingga dapat memetik hasil dari kegiatan pemanfaatan lahan pertanian kering tersebut.

“Mewakili teman-teman dari poktan, saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas DKP dan PPL, atas bimbingan dan arahannya, sehingga kami berhasil dalam kegiatan pengelolaan lahan pertanian kering. Kami masih berharap bimbingan dan arahan kedepan, agar mendapat hasil yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.