Police Go To School, Polres Enrekang Sasar SMPN 6 Enrekang

oleh -5720 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, ENREKANG, – Polres Enrekang beserta Personilnya kembali memberikan edukasi kepada siswa dalam ranga program Police Go To School Enrekang, Adapun Sekolah yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini yakni SMPN 6 Enrekang di Desa Ranga, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Kegiatan dipimpin oleh KA SPKT Polres Enrekang Ipda Ahmad Muhtar, S.Sos bersama Tim serta dihadiri oleh Kepala Sekolah Nasruddin, S. Pd, para guru, mahasiswa KKN UNM dan sekitar 150 siswa-siswi SMP Negeri 6 Enrekang, Rabu (09/10/2019).

Adapun materi-materi yang dibawakan dalam kegiatan Police Go To School yakni Penanggulangan kenakalan remaja meliputi Tawuran, balapan liar, penyalahgunaan narkoba, Etika dalam bermedia sosial.

Jalannya kegiatan juga berlangsung meriah dengan sesekali pemateri menayangkan Video-video yang relevan dengan materi serta diakhir kegiatan dengan sesi tanya jawab.

Sementara Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik melalui Kanit SPKT Polres Enrekang Ipda. Ahmad Muhtar, S.Sos mengatakan, tujuan Police Goes to School sebagai wujud nyata Polisi sebagai pengayom masyarakat.

“Bertujuan untuk memberikan edukasi dini terhadap anak-anak, untuk menjauhi segala bentuk kejahatan dan pengabdian Personil Polres Enrekang membantu dunia Pendidikan di Kabupaten Enrekang.” Ungkapnya.

Program Police Goes to School ini, merupakan kerjasama Polres dan Pemda Enrekang, dan sudah dituangkan dalam Memorandum Of Understanding (MOU).

“Para Personil sebelumnya diberikan pelatihan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang sehingga tidak lari dari kurikulum yang sudah ditetapkan,”tutup Achmat Muhtar. 9/10/2019.

( Zaini )

No More Posts Available.

No more pages to load.