Polisi Cilik Polres Enrekang Meriahkan Hari Anak Nasional

oleh -263 views

LISTINGBERITA.COM, ENREKANG, – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), yang di gelar di Lapangan Abu bakar Lambogo Batili Kecamatan Enrekang, Kamis, 17 Oktober 2019, diikuti sejumlah anak anak dari personil Polres Enrekang yang juga dikenal dengan Polisi Cilik, keikut sertaannya selain karena kebetulan jatuh pada hari anak juga keinginan mereka untuk mempertunjukkan kepada warga terkait keterampilan dan kepiawaiannya dalam hal baris berbaris, serta kekompakan mereka dalam hal kombinasi dalam mengolah formasi barisan.

Baca Juga ! :  Tampilkan Sarung Tenun Khas Rongkong, Stand Pemda Lutra Dapat Perhatian Wagub Sulsel

Penampilan polisi cilik Enrekang tersebut dalam melakukan atraksi atraksi sempat memukau penonton utamanya dalam mengelola kombinasi pada gerakan baris-berbaris dan olah formasi menambah semarak dan decak kagum pengunjung yang datang menghadiri acara peringatan HAN, Kamis (17/10/19).

Penampilan yang menarik tersebut diperagakan oleh pasukan polisi cilik yang mengatasnamakan dirinya Bhayangkara Cilik Polres Enrekang ini membuat pengunjung dan tamu undangan geleng kepala, pasalnya, kombinasi gerakan dan olah formasi yang mereka tampilkan itu sangatlah memukau.

Baca Juga ! :  Mahasiswa Minta Kejagung Evaluasi Kajari Palopo, Adianto Bantah Minta "Fee" Pembangunan Rujab

Menurut salah satu Pembinanya, bahwa tidak heran kalau penampilan mencengankan karena memang mereka sudah perna ikut dalam perlombaan saat Ulang tahun Lalulintas dan sempat keluar sebagai peraih juara harapan 2 Se-Sulawesi Selatan.

“Mereka memang perna ikut perlombaan Se-Sulawesi Selatan, kami sebagai pelatih hanya memoles sedikit gerakan untuk menambah variasi dan keindahan formasinya. Tentu butuh waktu yang lumayan lama untuk mendapatkan penampilan seperti itu,”Jelasnya

Acara yang dihadiri oleh Ratusan anak dari Se-Kabupaten Enrekang ini, diharapkan menumbuh kembangkan kesadaran kita tentang pentingnya peranan anak khususnya bagi masa depan bangsa.

Baca Juga ! :  Syamsuddin Paparkan Kepimpinan Ala Suku Kajang di Sekolah Pengawasan Partisipatif

Peringatan HAN ini mengusung tema “Kita anak Enrekang Kita Gembira”.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK mengatakan tujuan utama dibentuknya pocil itu untuk mendidik agar anak-anak tersebut bisa menjadi polisi bagi diri mereka sendiri dengan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, ketaatan terhadap peraturan, dan lainnya.

(Zaini)