Polisi Tetapkan MA Sebagai Tersangka Kasus Hilangnya 1.250 Blangko E-KTP di Palopo

oleh -357 views
Setelah memeriksa sejumlah saksi, penyidik Polres Palopo akhirnya menetapkan MA sebagai tersangka hlangnya 1.250 blanko E-KTP di Palopo beberapa waktu lalu.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, penyidik Polres Palopo akhirnya menetapkan MA sebagai tersangka kasus hilangnya blangko KTP elektonik yang terjadi beberapa waktu lalu.

MA dinilai lalai sehingga menyebabkan sebanyak 1.250 blangko E-KTP hilang, saat disimpan didalam mobil.

Keempat saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik Polres Palopo, masing-masing berinisial MA, II, N dan RP dengan peran masing-masing.

Baca Juga ! :  Tingkatkan Kemampuan Deteksi Dini, Sat Intelkam Polres Palopo Gelar Pelatihan

Hingga saat ini, penyidik belum bisa membeberkan 1.250 blangko KTP-el yang hilang itu, digunakan untuk apa oleh pelaku.

“Iya, kami sudah tetapkan MA sebagai tersangka. Dia (MA) diganjar pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf SE SIk, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/04/2019).

Baca Juga ! :  Lepas Peserta LIDA2, Wabup Minta Dukung Indah Sari

Penetapan MA sebagai tersangka dalam kasus tersebut, setelah pihaknya melakukan gelar perkara melibatkan pihak-pihak terkait.

Sebelum menetapkan MA sebagai tersangka, kata Ardy Yusuf, memang terlebih dulu melalui beberapa rangkaian proses penyelidikan.

“Selain empat saksi, masih ada saksi tambahan yang kita sudah mintai ketarangan. Dan hasilnya MA lah pelaku dalam kasus ini,” tegasnya.(**)

Baca Juga ! :  Diduga Jadi Pengedar Narkoba, Polisi Bekuk Seorang Nelayan di Palopo