Polres Bulukumba Berhasil Ungkap Kasus Curnak di Herlang dan Kajang

oleh -10.060 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—  Polres Bulukumba Sulawesi-Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian terkan di Kecamatan Herlang dan Kecamatan Kajang.

Sedikitnya 20 ekor sapi dan satu ekor kuda berhasil diamankan satreksrim Polres Bulukumba di Jalan Makam Pahlwan Taccorong Kecamatan Gantarang.

Kasatreskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra, saat jumpa pers pada Jumat (24/5/2019) mengatakan pihaknya telah menahan lima orang terduga pelaku pencurian atas kerjasama Polsek Herlang dan Kajang.

Baca Juga ! :  HUT Polwan Ke-72, Polres Palopo Sosialisasi Anti Narkoban dan Bullying di Sekolah-sekolah

“Sebenarnya ada lima yang kita amankan. Namun dari hasil penyelidikan sementara, dua orang yang telah terbukti. Tiga orang lainnya itu masih kita dalami,” jelas AKP Bery Juana Putra.

Selain itu, juga ada tiga terduga pelaku lainnya yang berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Berdasarkan hasil introgasi sementara, pelaku melancarkan aksinya pada saat malam hari.

Baca Juga ! :  Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD, Husler Minta Pemerintah Desa Layani Masyarakat Dengan Baik

Namun, pada saat sore harinya, lanjut AKP Bery, satu orang ditugaskan terlebih dahulu untuk melihat dan mengamati suasana di sekitar keberadaan ternak.

“Dan satu terduga yang diamankan bertugas sebagai pemantau dan penunjuk ternak yang akan dicuri. Dan Alhamdulillah, dari keterangannya itu, berkembang nama-nama lain,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan meminta kepada warga yang merasa kehilangan ternak dan telah membuat laporan kehilangan, untuk segera datang ke Polres Bulukumba.