Polres Luwu Tegaskan “Netral” Dalam Pelaksanaan Pemilu 2019

oleh -
Kasipropam Polres Luwu, Ibda Ibrahim, pada saat apel pagi di halaman Mapolres Luwu, Selasa (09/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Polres Luwu melalui Kasipropam menghimbau kepada para personil untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini. Jika ada personil yang ketahuan terlibat politik praktis maka akan ditindak tegas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasipropam Polres Luwu, Ibda Ibrahim, pada saat apel pagi di halaman Mapolres Luwu, Selasa (09/04/2019).

“Sesuai arahan Tim Supervisi Div Propam Mabes Polri pada hari Minggu 7 April 2019 lalu, bahwa “Netralitas Polri” merupakan harga mati,” kata Ibrahim.

Menurutnya, dalam Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Republik Indonesia, pada Pasal Pasal 12 huruf c , d dan e, menegaskan bahwa, setiap anggota Polri dilarang menjadi anggota atau pengurus partai politik. Menggunakan hak memilih dan dipilih dan/atau, melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

“Maka, dengan Peraturan Kapolri tersebut telah jelas bahwa Polri dalam Pemilu harus “NETRAL”. Untuk itu jika terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri terhadap peraturan Kapolri ini, maka akan ditindak tegas. Ini pelanggaran kode etik profesi ancaman hukumannya bisa PTDH,” tegasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.