Pramusrembang RKPD tingkat Kec. Tamalatea bahas Prioritas Pembangunan 2020

oleh -267 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO –Pelaksanaan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Daerah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Jeneponto pada dasarnya merupakan persiapan pemantapan pelaksanaan Musrembang Tingkat Kabupaten tahun anggaran 2020.

Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam merespon akselerasi pembangunan kedepan maka pemerintah kecamatan melakukan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD tahun 2020, dalam merespon perencanaan pembangunan yang tepat sasaran.

Baca Juga ! :  Kedapatan Isap Lem Fox, Seorang Siswa SMP di Palopo Diamankan Satpol PP

Camat Tamalatea dalam sambutannya mengatakan pramusrembang ini dalam upaya merencanakan pelaksanaan pembangunan skalah prioritas tahun anggaran 2020 di Kecamatan Tamalatea nantinya.

Camat Tamalatea Amirullah juga berharap kepada unsur aparat desa dan kelurahan lingkup Kecamatan Tamalatea dapat mengusulkan pembangunan skala prioritas.

Tidak seluruh skala prioritas yang diusulkan akan terakomodir, hal ini didasari oleh ketersediaan anggaran yang telah disediakan, ungkapnya.

Baca Juga ! :  Sambut Kapolda Baru, Polda Sulsel Akan Gelar Farewell Dan Welcome Parade Besok

Ini yang disampaikan Camat Tamalatea Amirullah saat membuka Pramusrembang diruang pola Kantor Kecamatan Tamalatea, Selasa (12/2/2019).

Hadir dalam kegiatan ini anggota dewan, Bappeda, OPD, Lurah dan Para Kepala Desa lingkup Kecamatan Tamalatea.

Ditempat yang sama mewakili Bappeda Kabupaten Jeneponto Kepala Bidang Perencaan Makro Mahmud, mengatakan perencanaan pembangunan strategis dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Terkait pengusulan di Kecamatan Tamalatea, Mahmud berharap agar pengusulan anggaran di desa harus disinkronisasi dengan kegiatan Pemerintah Daerah agar tidak terjadi permasalahan pengelolaan anggaran yang tidak tepat sasaran.

Baca Juga ! :  Tingkatkan Kinerja Polri, Kapolda Sulsel Buka Pelatihan di Jajaran Polda Sulsel & Polda Sulbar

Jika pengusulan RKAPD tidak ada dalam sistem perencanaan daerah maka program tersebut akan ditolak usulannya. Olehnya itu dia berharap agar seluruh pejabat ditingkat Kecamatan dapat membangun sinergitas dengan Bappeda, ungkapnya.

( Rilis )