Program Literasi Al-Qur’an SMAN 6 Takalar Semakin Semarak

oleh -1708 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR – Program literasi kitab suci Al-qur’an yang diprakarsai oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo beberapa bulan yang lalu disambut baik oleh seluruh insan pendidikan di Sulawesi Selatan. Seperti yang digelar di SMAN 6 Takalar, Jum’at, 14 September 2018 bertempat di pelataran lapangan upacara program litarasi Al-Qur’an berlangsung semarak, para peserta didik yang didampingi para guru dan staf tata usaha secara khusuk melantunkan surah yasin.

Literasi Al-Qur’an merupakan salah satu dari beberapa program pembiasaan yang dicanangkan oleh pihak sekolah.

“Selain literasi Al-Qur’an, program pembiasaan yang lain adalah literasi umum, gerakan kamis bersih, serta pemberian reward bagi siswa yang mampu mempresentasikan hasil literasinya dihadapan peserta upacara bendera pekan pertama setiap bulan” kata Sahabuddin, salah seorang guru yang ditemui awak media setelah kegiatan berlangsung.

Program pembiasaan positif kepada peserta didik dimaksudkan agar terwujud generasi penerus bangsa yang berkarakter serta berintegritas yang akan menjadi modal berharga pada masa yang akan datang.

Sementara itu, salah seorang guru Pendidikan Agama Islam, Muhammad Irfan, dalam sambutannya saat menutup kegiatan literasi tersebut menyatakan, banyak faedah yang diperoleh dari kebiasaan membaca Al-Qur’an, termasuk pahala atau kebaikan apalagi dilakukan setelah berwudhu.

“Saya berharap, jum’at depannya serta seterusnya kegiatan ini lebih semarak lagi dan diusahakan diikuti oleh seluruh komponen peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan”. Ujar Muhammad Irfan, mengakhiri sambutannya.

( Rola)

No More Posts Available.

No more pages to load.