Puluhan Pegawai Baru di RSUD Bulukumba Ikuti Orientasi Demi Pelayanan Maksimal

oleh -114 Dilihat

LISTINGBERITA.COM.BULUKUMBA,—  RSUD Bulukumba terus berbenah demi  memberi pelayanan makasim kepada masyarakat di tengah kritikan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Sulthan Daeng Radja terus menggenjot peningatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pegawainya, terutama yang baru.

Hari ini, RSUD Bulukumba melaksanakan orientasi umum kepada 45 pegawai baru. Mereka masih berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dalam sambutan Direktur RSUD Bulukumba menyampaikan, tujuan dilaksanakannya orientasi umum bagi pegawai baru untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi aktif dalam praktik klinis tentang program peningkatan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit guna meningkatkan kualitas layanan.

“Orientasi umum ini merupakan proses memperkenalkan pegawai baru terhadap pekerjaannya, dan tanggung jawabnya selaku petugas kesehatan,” terangnya.

Kepala bidang pengembangan SDM Penelitian dan pengembangan dr. Andi Marlah menambahkan, orientasi ini diikuti oleh CPNS baru dari berbagai profesi yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, sanitarian, nutrisionis, epidemiolog, analis kesehatan serta tenaga kesehatan lainnya.

“Adapun narasumber pelaksanaan orientasi berasal dari manajemen rumah sakit, komite mutu, komite PPI dan bidang keperawatan,” ungkapnya.

Diketahui, saat penerimaan SK CPNS beberapa hari sebelumnya di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan harapannya kepada para CPNS khususnya yang menjadi petugas medis, untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatannya.

Para petugas medis yang baru ini harus memberikan layanan terbaik untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan pemerintah,” ungkapnya.

Ia berharap dengan diterimanya SK pengangkatan selaku CPNS akan memberikan motivasi kerja dan memberikan warna tersendiri bahwa CPNS Formasi 2021 adalah lulusan-lulusan terbaik yang mampu meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih baik ke depan.

No More Posts Available.

No more pages to load.