Puskesmas Binamu Kota Back Up Serbuan Vaksin di Kodim 1425 Jeneponto

oleh -
Pemberian Vaksin di Kantor Lurah Balang, Minggu 18 Juli 2021

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Pemerintah saat ini tengah gencar melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat. Hal itu dilakukan, guna mengurangi dampak risiko penularan Covid-19 yang belakangan ini terus mengalami penambahan jumlah kasus positif.

Vaksinasi Covid-19 juga terus dilakukan Puskesmas Binamu Kota. Selama dua hari Puskesmas Binamu Kota melakukan vaksinasi termasuk membackup vaksinasi di Makodim Jeneponto.

Hari pertama vaksinasi dilakukan pada Sabtu 17 Juli di kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, kemudian hari kedua dilakukan pada Minggu 18 Juli di Markas Kodim 1425 Jeneponto.

Kegiatan tersebut merupakan vaksinasi massal secara gratis yang diinisiasi oleh Kodim 1425 Jeneponto dalam rangka serbuan vaksin yang secara nasional dilaksanakan oleh aparat TNI kolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Binamu Kota sebagai penanggung jawab wilayah kerja.

“Hari pertama pelaksanaannya di Kelurahan Balang, dimana saat itu kami dari Puskesmas Binamu Kota mengirimkan 1 tim vaksinasi karena saat itu bersamaan dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Binamu Kota,” ujar Kepala Puskesmas Binamu Kota, Alim Bachri, Senin (19/7/2021).

“Sehingga kami membagi tim untuk membantu pelaksanaan program serbuan vaksin ini, di puskesmas Binamu Kota sendiri memiliki dua tim vaksinasi,” tuturnya.

Lanjut Alim mengatakan untuk hari kedua pelaksanannya di Markas Kodim 1425 dan kami dari Puskesmas Binamu Kota mengarahkan dua tim langsung untuk membantu program serbuan vaksin.

“Alhamdulillah teman-teman tim vaksinasi sangat antusias membantu meski kemarin itu hari libur,” pungkasnya.

Lebih lanjut Alim mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat TNI dalam melaksanan vaksinasi untuk masyarakat, termasuk kepala Dinas Kesehatan Syusanti.A.Mansyur yang selama dua hari mengawal kegiatan dari awal sampai kegiatan ini selesai.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

No More Posts Available.

No more pages to load.