Puting Beliung di Luwu Tumbangkan Tiang Listrik dan Membuat Warga Panik

oleh -1281 Dilihat

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Fenomena angin puting beliung yang terjadi di perairan Teluk Bone bagian utara, Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, pada Rabu (02/01/2019) pagi tadi, sempat membuat warga panik dan berlarian ketempat yang lebih aman.

Selain itu, angin puting beliung ini juga merusak fasilitas umum di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Balambang.
Petugas Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Balambang, Karno yang juga adalah saksi mata, mengatakan bahwa fenomena puting beliung tersebut, terjadi cukup lama dan sempat merusak tiang lampu listrik untuk penerangan jalan masuk PPI.

“Durasinya cukup lama berlangsung sekitar 15 hingga 20 menit, saat itu kami dalam rumah melihat puting beliung tersebut, kami tetap waspada dan menunggu berhenti. Puting beliung ini sempat bergeser menyeberangi jalan di PPI Balambang. Akibatnya, dua tiang listrik bengkok, beruntung tidak merusak bangunan lainnya,” kata Karno.

Menurut Karno, saat terjadi fenomena tersebut, jarak dirinya dengan puting beliung hanya berkisar 200 meter, sehingga dia mengaku ketakutan dan tidak sempat memikirkan untuk mengambil gambar atau video.

Akibat terjadinya fenomena puting beliung ini membuat nelayan di Desa Raja, kecamatan Bua, enggan melaut.

“Untuk sementara kami tidak melaut, apalagi akhir-akhir ini gelombang tinggi masih terjadi di perairan teluk bone, dan kami harus menunggu masa tenang,” kata Umar, nelayan setempat.

Puting beliung ini juga nampak dan direkam oleh petugas Bandara I La Galigo Bua. Video Fenomena puting beliung itu, kini beredar luas di media sosial. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.