Raih 22 Suara, Basir Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Jeneponto

oleh -726 Dilihat
Muh Basir resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Jeneponto sisa masa jabatan 2019-2024 melalui rapat paripurna DPRD Jeneponto, Rabu, (20/09/2023)

LISTINGBERITA, JENEPONTO, – Setelah memenuhi mekanisme persyaratan untuk Pergantian Antar Waktu ( PAW ), akhirnya Muh Basir, SE, sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kabupaten Jeneponto resmi dilantik.

Muh Basir resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Jeneponto sisa masa jabatan 2019-2024 melalui rapat paripurna DPRD Jeneponto, Rabu, (20/09/2023)

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jeneponto, Arifuddin dihadiri langsung Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, ketua DPD PKB Jeneponto H. Muhammad Sarif Patta, para anggota DPRD Jeneponto, dan Muspida serta beberapa Pimpinan OPD.

Muh Basir dilantik sebagai PAW anggota DPRD Jeneponto menggantikan Muhammad Anshar Kr Tinggi yang hengkang dari partai PKB dan mencaleg ke Partai Hanura.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutanya mengatakan selamat kepada Muh Basir yang resmi menjadi anggota DPRD Jeneponto priode 2019-2024.

“selamat dan sukses kepada Muh Basir yang hari ini telah dilantik dan mengucapkan sumpah dan janji selaku anggota DPRD Jeneponto menggantikan Muhammad Anshar,” Ucap Iksan Iskandar

Sementara itu, Muh Basir yang baru saja dilantik mengatakan akan bekerja sesuai tupoksinya sebagai anggota DPRD Jeneponto.

“Insya Allah kita akan bekerja sesuai tupoksi Anggota DPR, seperti pengawasan, Penganggaran dan Legislasi, terima kasih kepada semua pihak sehingga acara pelantikan ini berjalan dengan lancar,” Ungkapnya.

Anggota DPRD Jeneponto yang berhenti atau diberhentikan atau pindah partai akan digantikan oleh calon anggota DPRD Jeneponto yang sudah diverifikasi oleh KPU.

Diketahui pada pilcaleg 2019 lalu Muh Basir hanya memperoleh 22 suara. Pelantikan Muh. Basir sebagai PAW anggota DPRD Jeneponto dan terbilang cepat dan berjalan mulus.

Pelantikan kali ini menjadi sejarah di Jeneponto bahkan di Indonesia lantaran perolehan suara Muh.Basir hanya memperolah 22 suara.

Selain itu, proses pergantian antar waktu anggota Partai PKB terbilang paling tercepat karena hanya memakan waktu kurang lebih tiga bulan, dibandingkan dengan partai lain seperti Partai Nasdem, Gerindra dan Hanura.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H.Muhammad Sarif Patta mengucapkan syukur Alhamudlillah karena proses PAW ini berjalan lancar, semoga Muh.Basir kedepan bisa bersinergi dengan semua pihak termasuk anggota DPRD dan bekerja sesuai dengan tupoksinya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.