Raih Gelar Insinyur, Wabup Irwan Harap Ilmu Disiplinnya Bisa Diterapkan di Luwu Timur

oleh -
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahcry Syam, saat mengikuti prosesi Wisuda Profesi Insinyur di Golden Lily Hall Ballroom, Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Minggu (16/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|MAKASSAR – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam kini mendapatkan gelar Insinyur Profesional Madya di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Hal tersebut diketahui, saat orang nomor dua di Luwu Timur ini, tengah mengikuti prosesi Wisuda Profesi Insinyur di Golden Lily Hall Ballroom, Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Minggu (16/12/2018).

Pada prosesi wisuda itu, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Irwan Bachry Syam yang didampingi sang istri, dr. Any Nurbani Ali beserta keluarga dan kerabat pada saat berlangsungnya acara tersebut.

Bersama ribuan Alumni Universitas Muslim Indonesia dari golongan sarjana, profesi dan magister, Wabup Irwan yang tampil mengenakan baju toga hitam menuturkan bahwa, sangat bersyukur karena hari ini merupakan wujud hasil perjuangan selama menempuh pendidikan di Universitas Muslim Indonesia.

“Sama seperti mahasiswa lainnya yang menempuh gelar untuk profesi Insinyur ini, sayapun belajar dan terus belajar di tengah kesibukan sehari-hari sebagai Wakil Bupati, yang mana aktifitasnya tak pernah lepas berinterakasi dan berada ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Wabup Irwan pun berharap dengan profesi Insinyurnya ini, semua ilmu disiplin dan pemahamannya mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi sebagai Wakil Bupati yang merupakan pelayan masyarakat dan ikut andil dalam menentukan arah Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur.

Ilmu disiplin ini sangat relevan dan sejalan dengan upaya pembangunan yang digiatkan di Kabupaten Luwu Timur.

“Olehnya Itu, saya berharap dan memohon dukungan keluarga, kerabat dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur agar apa yang diraihnya pada hari ini mampu dipertanggungjawabkan dan menggiringnya pada masa depan yang Lebih baik,” harap Irwan.

Sementara itu, Prof. Dr. Basri Madding, selaku Rektor Universitas Muslim Indonesia dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang pada hari ini berhasil menyelesaikan studinya.

“Yang saudara peroleh hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan baik biaya maupun pikiran. Namun, dengan gelar akademik yang telah saudara raih artinya saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik,” katanya

Ia pun mengharapkan, ilmu yang telah didapat dibangku kuliah dapat berguna dan bermanfaat terutama untuk diri sendiri, keluarga, agama serta bangsa dan negara. Ia menerangkan, sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana baik strata I maupun strata II merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa.

“Hakikat pemimpin harus memiliki pandangan jauh ke depan. Artinya, dalam kiprah pembangunan bangsa dan negara harus bekerja keras dan professional. Memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran serta mampu melihat berbagai interaksi dan memegang posisi, sikap dan pandangan yang tepat dan akurat,” paparnya.

Turut hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin M.Si, sejumlah pimpinan Fakultas lingkup UMI dan Guru Besar Universitas Muslim Indonesia. (RLs|Hms-Kominfo)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.