Rakor Monev Pembangunan Triwulan II, Ini Capaian Pemkot Palopo di Tahun 2018

oleh -1.405 views
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Monitoring dan Evaluasi (monev) program / kegiatan Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2018, di Auditorium Sakotae Kota Palopo, Jumat (27/07/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Monitoring dan Evaluasi (monev) program / kegiatan Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2018, di Auditorium Sakotae Kota Palopo, Jumat (27/07/2018).

Dalam rakor monev tersebut, Kepala Bappeda Kota Palopo Drs Firmanzah DP SH, MSi, menggambarkan akumulasi capaian kinerja dan keuangan terhadap pelaksanaan program/kegiatan Tahun 2018 pada Triwulan Il di Pemkot Palopo.

Rincian realisasi APBD Palopo baru mencapai 37.01% keuangan, dan 43.94% fisik. Sementara APBN/PHLN, realisasi keuangan mencapai 19.77% dan 27,50% fisik.

Baca Juga ! :  Bersama Pemprov Sulsel, Indah Serahkan Laporan Keuangan UNAUDITED Ke BPK RI

Dari sektor Pembangunan Infrastruktur Permukiman, NUSP Kotaku 2.33% realisasi keuangan, dan 3.15% fisik.

Sedangkan DAK Kota Palopo baru mencapai 8.09% keuangan, dan 23,88% fisik. Selanjutnya, realisasi dana Dekonsentrasi 0% keuangan dan 46% fisik.

Kemudian realisasi Tugas Perbantuan (TP) 1.20% keuangan, dan 1.37% fisik.

“Sehubungan dengan hal tersebut, maka kesempatan ini menekankan pada Perangkat Daerah (PD), bagi Kegiatan yang capaian kinerja dan keuangan masih di bawah 33%, agar kiranya segera melakukan langkah percepatan dan antisipasi agar triwulan berikutnya dapat meningkat,” katanya.

Baca Juga ! :  Polda Sulsel Berhasil Ungkap Sindikat Penipuan Online Jaringan Internasional!

Firmanzah juga menekankan kepada peserta rapat monitoring dan evaluasi untuk mendiskusikan dan mengevaluasi seluruh permasalahan pelaksanaan yang dihadapi dalam Program/kegiatan yang melekat pada masing-masing Perangkat Daerah (PD).

“Bagi Perangkat Daerah (PD) yang capaiannya masih rendah yang tidak dapat mereliasasikan seluruh Anggaran yang dialokasikan, maka sebagaian anggaran tersebut akan dialihkan pada anggaran perubahan untuk menutupi kegiatan-kegiatan yang mendesak,” katanya.

Pj Wali Kota Palopo Andi Arwien Asiz SSTP, menyapaikan rapat koordinasi monitoring dan evaluasi ini, merupakan salah satu rangkaian pelaksanan pembangunan yang terencana dengan tujuan mengetahui capaian kinerja pelaksanaan program kegiatan, serta permasalahan dalam pelaksanaannya.

Baca Juga ! :  Dilantik Gubernur Sulsel, "Juara" Resmi Pimpin Palopo Periode 2018-2023

Turut hadir dalam rapat koordinasi monitoring dan Evaluasi program / kegiatan pembangunan Triwulan II Tahun anggaran 2018, Kepala BPS Kota Palopo, Kepala KPPN, Wakapolres Kota Palopo, Kepala Dinas Koperasi Karno SSos, Kepala DinasPemudah dan Oleh raga Nuryadin, SH, MH, dan dari organisasi Perangkat Daerah lainnya. (RLs/Hms)