Rakor Pemantapan Penyaluran Bansos, RMB : Perlu Dilakukan Verifikasi Ulang

oleh -
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar rapat koordinasi pemantapan penyaluran bantuan sosial, di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Palopo, Senin (18/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar rapat koordinasi pemantapan penyaluran bantuan sosial, di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Palopo, Senin (18/02/2019).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), yang diikuti oleh institusi terkait jajaran Pemkot Palopo.

Dalam arahannya, Rahmat, mengatakan untuk menangani masalah kemiskinan di Kota Palopo perlu dilakukan verifikasi data ulang.

“Khususnya bila ada orang yang meninggal pindah alamat dan sebagainya, hal itu yang perlu diselesaikan tak ada hal yang terjadi dan yang perlu diselesaikan adalah penyaluran yang sebaik-baiknya,” kata RMB sapaan akrab Wawali Palopo.

Ia juga menyampaikan kepada setiap Kelurahan agar informasi penyeluran bantuan ini segarah disampaikan kepada RT/RW dan diterukan kepada masyarakat.

“Karena penyaluran dana bantuan ini tidak melalui Kelurahan lagi, melainkan langsung diambil di Bank BNI Palopo,” tambahnya.

Selain itu, RMB juga berharap setiap ada kegiatan dilakukan rapat koordinasi, sehingga semua permaslahan dapat dicarika solusinya.

“Dengan melaksanakan rapat koordinasi seperti ini banyak permasalahan yang dapat dicarikan solusinya yang terbaik,” harapnya.

Diketahui, hadir dalam rakor tersebut yakni Kadis Sosial, M Tahir, perwakilan dari Bank BNI Palopo, Muhammad Syahrul, Kepala Bidang Dinas Sosial, serta para petugas pelayanan masyarakat dari setiap Kecamatan se-Kota Palopo. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.