Rakor Pemilu,Bupati Siap Ciptakan Pemilu Damai

oleh -2330 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,MAKASSAR–Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kewaspadaan Nasional Dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Claro Makassar selasa 12 februari 2019.

Rapat Koordinasi Nasional yang di hadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Lembaga Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan, serta Para Gubernur, dan Bupati Wilayah Indonesia Tengah dan Bagian Timur dibuka langsung oleh Soedarmo selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri

Rapat Koordinasi Nasional ini dibagi dalam 3 wilayah, dan untuk hari selasa waktu untuk wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Bagian Timur .”Saya sangat bersyukur karena antusiasme para pemangku kebijakan di daerah sangatlah besar dan itu dapat terlihat dengan penuh sesaknya ruangan pertemuan hari ini. Saya ucapkan terima kasih atas antusiasme para pemangku kebijakan dalam menyukseskan agenda politik Tahun 2019,”ujarnya.

Ditambahkan bahwa Pemilu 2019 sudah didepan mata dan untuk menyukseskan atau tidaknya penyelenggaraan Pemilu dibutuhkan kerjasama yang baik kepala daerah.

Sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan aparat keamanan sangatlah menjadi factor penentu dalam menciptakan Pemilu yang demokratis, begitupun dengan para penyelenggara dan peserta pemilu harus bersama-sama guna terwujudnya Pemilu yang berintegritas.

Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali yang hadir dengan memboyong Kapolres, Dandim dan Kajari sangat menyadari bahwa Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 ini memang banyak menghadapi tantangan dan menjadi permasalahan untuk mendapat perhatian serius bagi kita semua.

Sering kita lihat di Media Cetak dan Elektronik ( Televisi ) dan kita temukan diberita di Media Sosial apa yang menjadi polemik saat ini dinegara kita. Mulai dari Kotak Suara yang dipermasalahkan oleh berbagai pihak sampai dengan banyaknya berita Hoax yang tersebar diberbagai media. Para pendukung kandidat yang saling hujat serta issu SARA yang semakin kencang berhembus menjadi tantangan bagi kita semua sebagai pemangku kebijakan di daerah untuk segera mengambil kebijakan strategis untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas.

Bupati mengatakan bahwa dirinya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bulukumba telah mewakafkan diri untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah Butta Panrita Lopi. “Kami telah mewakafkan diri demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami tidak akan segan dalam mengambil tindakan jika kami temukan ada indikasi yang dapat merongrong kewibawaan negara kita”,jelasnya.

Lanjut Purnawairawa TNI ini mengatakan bahwa NKRI baginya adalah harga mati dan dirinya tidak akan membiarkan ada pihak yang mengacaukan wilayah tanah air khususnya wilayah Kabupaten Bulukumba. “jika ada yang ingin mencoba mengganggu stabilitas daerah yang saya cintai, maka kita akan berhadapan langsung dan akan berhadapan dengan hukum. Ini sudah menjadi komitmen kami semua untuk menjaga daerah yang kita cintai bersama”,tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.