Ratusan Warga Desa Balang Baru Terima Bantuan Sosial 

oleh -1275 Dilihat
Pemerintah Desa Balang Baru, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sulsel menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Akibat pandemi Covid 19.

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO ,- Pemerintah Desa Balang Baru, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sulsel menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Akibat pandemi Covid 19. Ini merupakan amanah dari kementrian Desa dengan harapan mampu meringankan beban Ekonomi masyarakat ditengah pandemi ini.

Bantuan langsung Tunai belakangan ini menjadi perbincangan hangat didalam masyarakat terutama disosial media, tentunya ini menjadi pekerjaan berat bagi pemerintah Desa bersama Tim relawan Covid dalam menentukan Dan menetapkan penerima yang layak.

Sejauh ini ada 123 KK yang dinyatakan layak untuk mendapatkan BLT dan telah disalurkan di dua tempat, dimana dusun Bonto Baru dan Camba Lompoa dilaksanakan di Kantor Desa, serta Dusun Bonto Masugi dan Bonto Manai dilaksanakn Di rumah Kepala Desa.

Salah satu warga yang dikunjungi oleh kepala Desa memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Balang Baru dan Tim relawan yang telah mendaftarkan namanya sebagai Penerima BLT. ” Terimah kasih mamo nak pak Desa, sehat ki selalu nak, selalu ki sabar dalam menjalankan amanah. Semoga warga yang tidak bisa melihat kerja2 ta nak dapat membuka mata nya, jelas Isa salah satu warga Desa Balang Baru.

Darman Patta kepala Desa Balang Baru mengatakan bahwa Penerima 123 KK telah melalui Proses yang panjang berdasarkan petunjuk dan regulasi yang ada, semoga ini semua dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.

Darman Patta menambahkan ada 667 orang penerima Bantuan Sosial yang terbagi dalam 311 Orang penerima PKH BPNT, 141 orang penerima Tambahan BPNT, BST Pos 77 Orang, BST BRI 15 Orang dan BLT 123 Orang. Dan ini semua tersebar di 4 Dusun dengan merata.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Kepala wilayah kecamatan Tarowang, Babinsa, Babinkhantibmas, BPD, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa.

No More Posts Available.

No more pages to load.