Rektor UNM Buka Workshop Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi di Era Industri 4.0

oleh -

LISTINGBERITA.COM, MAKASSAR, – Menghadapi revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan persaingan ketat dan arus informasi yang pesat pada semua sector, program studi yang berada dalam naungan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar dituntut memiliki daya saing yang kuat.

Inovasi merupakan kunci dalam peningkatan produktifitas berkelanjutan, yang pada akhirnya dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Muhammad Azis, M. Si saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Workshop Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi di Era Industri 4.0, Jum’at 22 November 2019 di Hotel Mercure Makassar.

Lebih lanjut Muhammad Azis menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannnya workshop tersebut untuk menghasilkan kurikulum yang relevan dengan tuntutan revolusi industri 4.0.

Selain pimpinan Fakultas dan Program Studi serta Dosen dan staf dari masing masing program studi, workshop tersebut diikuti oleh stakeholder atau pihak yang terkait seperti dari Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI) Provinsi Sulawes Selatan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Husain Syam, M. TP menjelaskan bahwa kegiatan workshop seperti yang diadakan saat ini menghasilkan hal hal positif sesuai maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut dan bukan kegiatan seremonial dengan tujuan menghabiskan anggaran.

( Rola )