Remaja Masjid Raya Palajau Diberi Pelatihan LDK, ini Tujuannya

oleh -575 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Momentum Bulan Suci Ramadhan tidak hanya dimanfaatkan untuk beribadah semata. Namun juga diamanfaatkan untuk kegiatan lainnya, seperti Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilakukan Remaja Masjid Raya Palajau Kecamatan Arungkeke, Jeneponto.

Sebanyak 45 orang peserta ikut dalam Pelatihan Dasar Kepemimpinan tersebut yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25 hingga 27 Mei 2019 di Masjid Raya Palajau.

Pelatihan Dasar Kepemimpinan tersebut dilakukan karena sangat penting dalam rangka memberikan pembekalan spiritual, Intelektual dan Integritas moral agar Remaja Masjid dapat memiliki Wawasan Kebangsaan dan Keumatan yang Utuh dan Kokoh.

Baca Juga ! :  Wabup Tomy Satria Bersama Warga Ballasaraja Gelar Syukuran Atas Program Percontohan Bedah Rumah

Bertindak selaku pematari dalam kegiatan LDK tersebut adalah Kusuma Jaya Bulu. Dalam materinya Kusuma Jaya Bulu mengajak para peserta untuk berperan aktif melawan buta aksara Alquran dan juga tetap menjalin silaturahmi kepada sesama.

” mari kita menjaling silahturahmi remaja mesjid se desa palajau serta ikut berperan aktif untuk melawan buta aksara alquran” Jelas Kusuma Jaya Bulu saat memberikan materi di depan pesrta LDK.

Baca Juga ! :  Lagi, 4 Warga Kampung Gaddea Diringkus Saat Pesta Narkoba

Kegiatan LDK tersebut mendapat respon positif dari Camat Arungkeke Alamsyah, SE, MM. Karena kegiatan itu dapat memberikan nilai yang baik bagi generasi muda serta dapat menciptakan integritas moral bagi calon pemimpin masa depan.

” kita berharap, agar sekiranya kegiatan LDK ini membangun & menciptakan integritas moral seorang pemimpin masa depan” Jelas Alamsyah Camat Arungkeke.

Baca Juga ! :  2019 DAU Jeneponto Meningkat 47 Miliar Lebih

Turut hadir dalam Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) tersebut diantaranya Camat Arungkeke Alamsyah, S.E, MM, Anggota DPRD Jeneponto Hanafi Sewang, Ketua DPD BKPRMI Jeneponto Suardi, A. Kahar, serta Pemateri Kusuma Jaya Bulu.

( Rilis )