Rencana Akan Menggunakan Aplikasi Simral, BPKAD Lutra Studi Tiru di Banyuwangi

oleh -
Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daera (BPKAD) Kabupaten Luwu Utara melakukan kunjungan Ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Senin 02/09/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM | BANYUWANGI — Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daera (BPKAD) Kabupaten Luwu Utara melakukan kunjungan Ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Senin 02/09/2019) kemarin.

Kunjungan kali ini dalam rangka studi tiru Pengintegrasian Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral) yang akan digunakan dalam pengelolaan keuangan dan barang milik Pemkab Luwu Utara.

Kepala BPKAD Lutra, Baharuddin Nurdin mengungkapkan, bahwa pada kunjungan kali ini ia memboyong beberapa personil disetiap bidang yang ada di BPKAD.

Ia juga mengatakan tidak ingin pulang dengan sia-sia, karena penganggaran APBD tahun 2020 BPKAD Luwu Utara rencananya akan mengaplikasikan simral.

“Kita akan manfaatkan kesempatan langka ini, untuk mencuri ilmu sebanyak-banyaknya, sehingga setelah pulang dari sini kita dapat mengaplikasikan simral pada penganggaran dan perencanaan untuk pengelolaan keuangan yang lebih Transparan,” ungkap Baharuddin.

Sementara itu kepala BPKAD Kabupaten banyuwangi, Samsudin,SE.M.Si yang menerima rombongan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pemkab Lutra, harapannya BPKAD luwu Utara dapat melakukan praktek bisnis keuangan yang baik setelah melakukan kunjungan ini.

“Kami juga masih punya banyak kekurangan sehingga kunjungan seperti ini sangat di nantikan sebagai bentuk sharing. Yang baik di sana akan kami adopsi begitupun yang baik disini silahkan diadopsi, intinya dalam kerjasama ini harus saling membantu,” terang Kepala BPKAD Kabupaten Banten. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.