Reses Anggota DPRD Provinsi, Warga Desa Tarowang Keluhkan Infrastruktur

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Warga Masyarakat Desa Tarowang Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, keluhkan infrastruktur di desanya.

Salah satunya adalah jembatan yang ada di Desa Tarowang diduga penyebab banjir tiap tahunnya karena tidak dapat dialiri air.

Kepala Desa Tarowang, Saharuddin Sila mengatakan saat reses anggota DPRD Provinsi Sulawesi H. Ince Langke warga keluhkan jembatan yang rusak tak kunjung diperbaiki.

“Ada beberapa warga yang meminta agar pembangunan jembatan di desa Tarowang ini agar di perjuankan di DPR kabupaten maupun di provinsi.” ujar Saharuddin Sila.

Sementara ketua komis III DPRD Jeneponto, Khaidir Adi Saputra Saiful mengarahkan warga agar membuat proposal untuk perbaikan jalan dan jembatan.

“Buat maki profosal untuk jalanan baru saya kawalki di PU atau sama-samaka pak desa kesana sekalian sama-samaki kesana.” ungkapnya.

Wakil ketua komisi E sekaligus sekretaris fraksi partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan Ince Langke akan memperjuankan apa yang menjadi keluhan masyarakat Tarowang selama ini.

“Banyak mereka menyampaikan berbagai kesulitan dalam membangun kehidupannya infrastruktur seperti jalan tani, bibit, handtraktor dan sebagainya, nelayan juga begitu dan jalanan serta jembatan. Kita akan pilah yang mana menjadi prioritas dan kewenangan provinsi.” tutup Ince Langke.