Resmikan Masjid Al Muhajirin Bukit Lewadang, Ini Harapan Judas Amir

oleh -1408 Dilihat
Walikota Palopo, HM Judas Amir saat meresmikan Masjid Al Muhajirin Bukit Lewadang, di Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Senin (03/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Walikota Palopo, M Judas Amir meresmikan pembangunan Masjid Al Muhajirin di Bukit Lewadang, Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Senin (03/12/2018).

Peresmian mesjid tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Palopo didampingi oleh salah satu anggota DPRD kota Palopo, Budiman ST, yang pada kesempatan itu sekaligus menetapkan nama mesjid Yakni Mesjid Al Muhajirin.

Pemberian nama Mesjid oleh Walikota didasari sejarah bahwa sebelumnya lahan di Bukit Lewadang merupakan lahan kosong yang secara bertahap ditempati oleh banyak pendatang yang saat ini sudah menjadi bagian dari warga Kota Palopo karena sudah memiliki  salah satu unsur masyarakat setempat yakni memiliki KTP.

“Kita akan beri nama Masjid ini Al Muhajirin, mengingat disini dulu adalah lahan kosong yany sekarang diisi ‘pendatang’. atau bukan warga asli, meskipun saat ini sudah menjadi bahagian dari masyarakat karena sudah memiliki KTP,” jelas Judas.

Judas berharap dengan dibangunnya Mesjid Al Mujahidin di ini, masyarakat Lewadang akan semakin dekat untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu termasuk pelaksanaan kegiatan keagamaan lainnya.

Ia juga berpesan saat mesjid sudah dapat di fungsikan agar diupayakan tetap ramai, dengan rutin melaksanakan kegiatan kegiatan keagamaan.  Karena  agama adalah komitmen sama seperti negara ataubpemerintahan yang juga adalah komitmen untuk kita pilih dan kita tempati.

“Dalam memeluk agama islam Kita beucap dua kalimat syahadat berarti kita berkomitmen, dan dengan itu kita siap diatur oleh yang mengatur kita yakni Allah SWT ,” ungkap Judas.

Walikota dua peride ini juga meminta kedepan agar ada upaya agar orang mau beribadah di masjid, karena beribadah di masjid lebih besar pahalanya dibanding salat sendiri di rumah. dan itu telah dijelaskan dalam Al Qur’an dan Hadits.

Pada kesempatannitu juga Walikota menyampaikan Kepada panitia pelaksana pembanguna mesjid apresiasi atas upaya sehingga peletakan batu pertama pembangunan masjid dapat terlaksana dengan baik.

“Setelah pembangunan mesjid ini rampung tugas kita selanjutnya adalah bersama sama  menjaga serta memakmurkan masjid ini,” Tandasnya.

Sementara itu, Lurah Purangi, Abdi SE, dalam sambutannya menyampaikan pembangunan masjid tersebut atas usulan masyarakat purangi dan warga perumahan bukit lewadang. Semoga dengan adanya masjid ini, sebagai sarana pendekatan kepada Allah, lebih menjadi agamais dan patuh kepada Allah SWT.

Selain meresmikan mesjid di RT 2 RW 2 lingkungan Lewadang, Kelurahan Purangi itu, Judas Amir juga menyerahkan bantuan berupa dana sebasar Rp 10 juta untuk digunakan pembangunan masjid tersebut.

Pada peletakan batu pertama Masjid Al Muhajirin selain didampingi  Anggota DPRD Kota Palopo Budiman ST, turut hadir urah Purangi, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan  pemuda kelurahan Purangi, serta pengembang perumahan bukit lewadang, Edi. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.