Ribuan Masyarakat Hadiri MRSF, Dwi Santoso : Sebanyak 414 Kasus Laka Tahun 2018, Korban Meninggal 71 Jiwa

oleh -
Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Luwu, di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Belopa, RKabupaten Luwu, Minggu (03/03/2019) pagi, dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Luwu, di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Belopa, RKabupaten Luwu, Minggu (03/03/2019) pagi, dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Acara kampanye tertib berlalu lintas ini, dibuka langsung oleh Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, bersama Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan bermanfaat positif. Acara puncak khusus Sulsel akan dilaksanakan di Kota Makassar pada 23 Maret,” ujar Dwi Santoso.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan diseluruh daerah di Indonesia, yang dilatarbelakangi oleh tingginya angkat kecelakaan dari tahun ke tahun.

“Dari data nasional, kecelakaan lalu lintas sebanyak 107.968 kasus di tahun 2018 lalu. Dan korban meninggal sebanyak 29.083 jiwa,”

“Khusus Sulsel kecelakaan lalu lintas sebanyak 6.448 kasus, korban meninggal 935 jiwa. Dan wilayah Kabupaten Luwu tahun 2018 terdapat 414 kasus, korban meninggal 71 orang,” terangnya.

“Dari jumlah tersebut, lebih dari 55 persen didominasi oleh generasi millenial,” tambahnya.

Maka dari itu, Presiden Republik Indonesia melalui Kapolri mencanangkan gerakan yang diberi nama Millenial Road Safety Festival.

Dengan target menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial di bawah 30 persen pada tahun 2020.(**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.