Ribuan Umat Katolik Hadiri Yubilium 85 Tahun Baptisan Pertama Katolik di Toraja Utara

oleh -777 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,TORAJA UTARA,___Belasan ribu warga Katolik dari berbagai daerah hadir dalam perayaan Yubilium 85 tahun baptisan katolik pertama di Toraja.


Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Rantepao Kabupaten Toraja Utara,Sabtu 16 September 2023 dan diikuti 13 Paroki di Kevikepan Toraja.

“Puji syukur kepada Tuhan yang telah menyertai 85 tahun kehadiran gereja Katolik di Toraja ini,”kata Uskup Agung Makassar Mgr.Johannes Liku Ada.
Uskup juga menambahkan bahwa Misa perayaan ini juga di inkulturasi yakni gerakan antara liturgi gereja dengan adat istiadat budaya Toraja.

“Gereja Katolik ini semakin mengakar budaya setempat artinya bagaimana orang Toraja Katolik menghayati dan mengamalkan iman Katolik nya dalam budaya Toraja,”Ungkapnya lagi.

Sementara itu Bupati Toraja mengatakan bahwa sudah sembilan bulan lamanya kegiatan ini dilakukan dari satu Paroki ke Paroki lainnya di Toraja.

Bupati Toraja Utara,Yohanis Bassang.

Namun,puncak kegiatan perayaan peringatan Yubelium 85 tahun baptisan katolik pertama di Toraja dirayakan hari ini di Toraja Utara dan dihadiri sebanyak 18 ribu warga Katolik dari berbagai daerah,Bukan hanya itu kegiatan ini juga mengundang perwakilan dari lintas agama.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan keimanan kepada diri setiap ummat dalam melakukan pelayanan,dan tentunya dengan menampilkan kearifan lokal dapat menarik wisatawan,” ujar Yohanis Bassang, Bupati Toraja Utara.

Selain itu,kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sunatan massal,penanaman satu juta pohon dan pengibaran gratis.

No More Posts Available.

No more pages to load.