RMB Buka Kegiatan Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini

oleh -5428 Dilihat
Wakil Walikita Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si (RMB) membuka kejuaraan sepakbola usia 7 - 12 Tahun tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Palopo Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Senin (18/03/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Wakil Walikita Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si (RMB) membuka kejuaraan sepakbola usia 7 – 12 Tahun tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Palopo Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Senin (18/03/2019).

RMB saat membuka kegiatan dengan resmi mengungkapkan kalau kejuaraan ini  merupakan tahapan baru dalam persepakbola yang di mulai dari jenjang SD. Dimana untuk melihat bibit atlit yang baik sudah dapat dilakukan pada usia anak anak di Sekokah Dasar.

Lanjut RMB, melalui kegiatan tersebut tentunya sangat diharapkan lahir bibit-bibit sepakbola yang handal yang bisa dibanggakan, karena membawa nama baik  Kota Palopo. Bahkan tidak menutup kemungkinan anak anak didik kedepan mampu untuk meraih prestasi hingga ke tingkat regional dan Internasional.

“Kita berharap untuk terus dilakukan pembinaan yang lebih maju. Sehingga kota Palopo akan melahirkan atlit pesepakbola yang handal yang dibutuhkan oleh masyarakat baik di lokal maupun di internasional”.

Pada pembukaan Kejuaraan yang Diawali dengan penampilan devile oleh seluruh peserta  RMB berharap dapat menjadi media pembentukan karakter anak didik terutama karakter  kejujuran, sportifitas, dan optimisme.

Sementara itu, dalam laporan Panitia pelaksana Kepala Dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Palopo, Nuryadin menyampaikan kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin Dispora untuk menelusuri bakat dan minat anak.

“Kegiatan ini Pemerintah bisa menemukan bibit-bibit, bakat dan minat melalui anak-anak sekolah. Dan juga dapat melahirkan atlit bukan hanya saja di tingkat dlokal daerah tetapi bisa tingkat Nasional atau bahkan sampai mendunia.” Harap Nuryadin.

Ia juga menyampaikan kalau Kegiatan yang di ikuti Kurang lebih 40 tim atau peserta Tingkat Sekolah Dasar  usia 7-12 tahun ini, di pantau dari PSSI, dan dari kementerian pemuda dan olahraga tingkat provinsi. Dimana kegiatan.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan piala bergilir oleh Wakil walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso kepada Kadispora Palopo, Nuryadin disaksikan langsung oleh seluruh peserta pesepakbola.

Dilanjutkan dengan tendangan perdana oleh Wakil Walikota Palopo sebagai tanda dibukanya kejuaraan Sepakbola tersebut yang  diawali dengan pertandingan antara tim SDN 3 surutanga dgn tim SDN 33 Kalukulajuk.

Turut hadir anggota DPRD, yang mewakili Dandim 1403 Swg dan perwakilan Kapolres, serta para kepala sekolah SD se Kota Palopo, dan seluruh pendamping peserta sepakbola. (hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.