RPJMD Jadi Acuan Program Pembangunan Pemda Jeneponto

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Kepala BKPSDM Muh. Basir mengatakan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) menjadi acuan program pembangunan Pemerintah Daerah lima tahun kedepan yang merujuk pada Visi Misi Daerah.

Olehnya itu Kepala BKPSDM berharap program kegiatan BKPSDM harus sinkron dengan RPJMD. Dia juga berharap agar seluruh unsur pimpinan lingkup BKPSDM serius mengikuti kegiatan Sinkronisasi RPJMD dengan Renstra Organisasi Perangkat Daerah, ungkap Muh. Basir.

Ini yang disampaikan Muhammad Basir saat memberi sambutan diruang rapat Tamarunang Bappeda, Kamis (5/7/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Bappeda, Sekretaris BKPSDM, tim sikronisasi RPJMD dan para pejabat Administrasi serta pejabat Pengawas lingkup BKPSDM.

Lanjut Muh. Basir berharap kepada pejabat lingkup BKPSDM agar kegiatan sinkronisasi ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dengan mempelajari muatan muatan yang ada di RPJMD sebagai rujukan restra OPD nantinya.

Selain itu dia juga mengatakan agar dalam program kegiatan di BKPSDM harus lebih Inovasi dan jangan monoton pada kegiatan kegiatan sebelumnya, ungkap Muh. Basir.

Ketua Tim RPJMD diwakili Sekretaris Bappeda Syarbini Mattewakkang menagatakan dibutuhkan integrasi antara RPJPMD dengan renstra OPD dengan merujuk pada Visi Misi Pemerintah Daerah, katanya.

Menurutnya dalam rujukan RPJPMD Kabupaten Jeneponto BKPSDM, memikiki dua indikator teknis yakni Program Pendidikan Kedinasan ASN dan Pembinaan dan Pengembangan ASN, ungkap Sekretaris Bappeda

( RLS )