RSUD Bulukumba Bekerjasama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Buat Program Perpustakaan Anak Untuk Bantu Pemulihan Pasien Anak di Rumah Sakit

oleh -386 Dilihat

LISTINGBERITA,BULUKUMBA,—RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bulukumba terkait kerjasama Pelaksanaan Perpustakaan untuk Anak (PENA) di Aula pertemuan lantai II RSUD Bulukumba,senin 29 Agustus 2022.

Penandatanganan dilaksanakan oleh direktur RSUD HASDR dr.H.Rizal Ridwan Dappi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Bulukumba, Andi Sri Arianti.

Direktur RSUD H.A.Sultan daeng Radja Bulukumba dr.Rizal Ridwan ,mengapresiasi program perpustakaan anak ( PENA) yang akan dilaksanakan di RSUD HASDR .” Ini sangat bermanfaat dalam peningkatan pelayanan kesehatan anak dan akan mengenalkan literasi khususnya mendongeng dapat membatu proses penyembuhan pasien anak yang di rawat dengan mengurangi tingkat kortisol (hormon stres),” ungkapnya.

Nantinya kata dr. Ridwan pihaknya akan segera menyediakan lokasi yang bertempat di ruang perawatan anak dan tetap mengkordinasikan khususnya menfasilitasi kebutuhan yang akan digunakan di perpustakaan nanti.

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Andi Sri Arianti, mengungkapkan pelaksanaan perpustaan anak di. RSUD HASDR dapat bertujuan memberikan hiburan dan semangat bagi anak yang dalam perawatan sehingga anak – anak lebih bahagia dan lebih mudah dalam mengatasi rasa sakitnya serta memperkenalkan literasi dan menumbuhkan budaya gemar membaca pada anak.

Diperpustakaan nantinya anak-anak akan membaca buku dan mendegarkan dongen yang akan didampingi petugas perpustakaan yang akan berlangsung 30 – 45 menit dengan usia anak 3,5 sampai dengan 7 tahun.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Dinas kerasipan dan perpustakaan A.Mappaita Massarapi,PPTK A.Elis Indayani, Wakil direktur pelayan non medik, pengembangan SDM, penelitian dan pengembangan , dR.Asnarti Said Culla, Wadir Pelayanan Medik dr.Rismayanti Waris, dan sejumlah Pejabat pengelolah BLUD.

No More Posts Available.

No more pages to load.