RSUD Bulukumba Sudah Tangani Operasi Bedah Saraf, Pasien Tak Perlu di Rujuk ke Makassar

oleh -110 Dilihat

LISTINGBERITA,BULUKUMBA,— Maksimalkan pelayanan medik kini di Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Dg Radja Bulukumba, Sulawesi-Selatan memiliki Layanan operasi bedah saraf.

Layanan ini diperuntukkan bagi pasien dengan kasus pendarahan otak akibat trauma pada kepala, sehingga tidak lagi harus dirujuk ke rumah sakit di Makassar.

“Dokter atau petugas medis sudah siap melakukan operasi seperti itu (bedah saraf) di RSUD,” kata Direktur RSUD RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr Rizal Ridwan., Rabu (1/6/2022).

Selama ini pasien dengan trauma kepala atau pendarahan otak harus dirujuk ke rumah sakit di Makassar tentunya denhan menempuh jarak yang jauh yakni kurang lebih 200 km.Dengan adanya layanan operasi ini merupakan langkah peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan RSUD bagi masyarakat.

Alhamdulillah, dalam minggu ini sudah ada 3 kasus perdarahan otak dilakukan operasi dan memberikan hasil yang menggembirakan,” ungkapnya.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf sendiri berharap pelayanan medis di rumah sakit Bulukumba sudah bisa menyamai pelayanan yang ada di negara lain .

Ia menyebut SDM dan fasilitas kesehatan yang dimiliki Indonesia sudah cukup.Namun kurang percaya diri dalam memberikan layanan.

Akibatnya masyarakat dari kalangan menengah ke atas lebih percaya untuk berobat di luar negeri. 

“Kepercayaan masyarakat atas layanan kesehatan harus kita tumbuhkan dengan memberikan layanan yang berkualitas dan profesional,” kata Andi Utta sapaannya.

Beberapa bulan lalu, RSUD Bulukumba juga meluncurkan layanan endoskopi.

Layanan endoskopi ini merupakan prosedur melihat, mendeteksi, dan mendiagnosis jaringan dan organ dalam.

No More Posts Available.

No more pages to load.