Safari Ramadhan Media Komunikasi Bangun Silaturahmi dengan Masyarakat

oleh -46 views

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, –Memasuki hari ke Lima bulan Ramadhan, Pemerintah kabupaten Takalar melakukan safari ramadhan ke sejumlah masjid di Sembilan kecamatan di Kabupaten Takalar.

Untuk safari ramadhan hari pertama ini, Jumat (10/5/2019), tim safari ramadhan yang dibagi atas tiga tim melakukan safari di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Polongbangkeng Utara oleh tim Safari I yang beranggotakan 23 orang terdiri dari unsur Forkopimda diketuai oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM.

Tim safari II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re melakukan safari di Kecamatan Pattalassang, dan di Kecamatan Polongbangkeng Selatan oleh tim safari III yang dipimpin oleh Ketua DPRD Takalar dan Sekretaris Daerah Takalar.

Baca Juga ! :  Peringati HUT TNI Ke-73, Kapolres Lutra Gelar Latber Jelajah Puncak Buttu Karo

Safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin Pemerintah kabupaten Takalar menjadi media komunikasi dan sosialisasi antara pemerintah kabupaten Takalar dengan seluruh lapisan masyarakat sekaitan dengan program-program pemerintah termasuk P22 yang termaktub dalam   Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Sekkab. Takar Drs. H. Arsyad yang berada di Tim III Safari Ramadhan melakukan safari ramadhan di Masjid Nurul Muhammad Lingkungan Pangkajene, Kelurahan Patte’ne, Kecamatan Polombangkeng Selatan  memberikan sambutan kepada seluruh jama’ah yang hadir mengikuti ibadah sholat tarwih.

Baca Juga ! :  Indah Salurkan Bantuan 20 Al quran di Daerah Terpencil

Dalam sambutannya  sekkab menyampaikan beberapa hal terkait capaian yang telah berhasil dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Takalar selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Takalar, H. Syamsari, S.Pt., M.M dan H. Ahmad, S.Sos, Dg. Se’re.

“Tahun lalu Pemerintah telah menyalurkan bantuan sapi per KK petani sekitar 300 ekor  di berbagai wilayah di Kabupaten Takalar, kedepannya Insha Allah pemerintah akan kembali menambah jumlah sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang lebih 3000 ekor. Program bantuan sapi ini bertahap, untuk itu kami mohon doanya dari masyarakat agar segera terealisasi 100%”. Ujarnya.

Baca Juga ! :  Kejari Lutra Sosialisasi WBK, Bupati Indah Harap OPD Memahami Semua Aturan Yang Ada

H. Arsyad menghimbau kepada para perangkat kelurahan/desa untuk mendata secara benar keluarga tidak mampu yang ada di kelurahan patte’ne agar jika ada bantuan dari pemerintah lagi sudah tepat sasaran.

Safari ramadhan ini disertai dengan pemberian bantuan dana dan penyerahan bingkisan yang diterima oleh pengurus masjid masing-masing.(Mul)