Santri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Bulukumba Jadi Pelayan Dapur Umum di Palu

oleh -2492 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA –Andalanta bekerjasama dengan Pondok Pesantrean Ibnu Abbas membuka dapur umum di Palu Sulawesi Tengah sejak rabu 3 oktober 2018.

Dengan membuka dapur umum ini diharapkan para korban gempa dan tsunami yang berada di Palu dan sekitarnya bisa memanfaatkan keberadaan dapur umum ini untuk makan dan minum.

Ada pun yang memasak di dapur umum ini merupakan para santri Ibnu Abbas yang berjumlah 8 orang sengaja dikirim ke Palu untuk membantu para korban.

“Kami berininsiatif membuka dapur umum untuk melayani para korban gempa dan tsunami disana,” kata Haji Askar yang juga Caleg DPR RI Partai PPP ini.

Untuk memenuhi kebutuhan dapur umum, Haji Askar yang juga pengusaha muda di Bulukumba ini membuka posko bantuan di rumahnya di Bola Cippe Desa Barabba Kecamatan Gantarang.

Pada pengiriman bantuan pertama sudah ada dua truk yang mengangkut bantuan ke Palu yang berisi beras, air mineral, makanan siap saji, pakaian dan lainnya.

“Jadi setiap minggunya akan kami kirim logistik dari sini yang merupakan  bantuan dari warga Bulukumba yang diamanahkan ke kami,” ujarnya.

( Andi Ilyas)

No More Posts Available.

No more pages to load.