Satu Lagi Prestasi Yang Ditorehkan Siswa SMA Negeri 6 Takalar

oleh -

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, – Siswa dan siswi SMA Negeri 6 Takalar tak henti hentinya mendulang prestasi. Kali ini tiga orang anggota ambalan Pramuka atau biasa disebut Tamalate Scout lolos dalam seleksi sebagai peserta Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti tingkat Nasional Tahun 2019 (PERTIKAWAN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 25 November 2019 di Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Mereka akan bergabung dengan peserta yang lain dari SMA dan SMK serta MA mewakili Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Takalar.

“Dari empat yang kami utus untuk mengikuti seleksi, Alhamdulillah tiga orang yang lolos” kata Rosmawati Syam, S. Pd. I, pelatih Pramuka SMA Negeri 6 Takalar.

Lebih lanjut Rosmawati Syam menjelaskan bahwa ketiga anggota Ambalan Pramuka yang lolos ke Cibubur yaitu Erwin Rusnadi Kelas XII MIPA 1, Syamsi Kelas XI MIPA 1 dan Yusran dari Kelas XI MIPA 3.

“Tentu kami sebagai pelatih dan Pembina sangat bangga karena mereka bertiga mampu bersaing dengan peserta lainnya serta melewati beberapa tahap seleksi di Kwartir Cabang Takalar dan akhirnya lolos mewakili Kwartir Cabang Takalar dan Kwartir Daerah Sulawesi Selatan” urai Rosmawati Syam

Setelah dinyatakan lolos, seluruh calon peserta mengikuti latihan kurang lebih tiga bulan, dan yang paling menggembirakan mereka bertiga, Erwin, Yusran dan Syamsi terpilih menjandi Pimpinan Sangga di setiap kelompoknya pada ajang tingkat Nasional tersebut.

“Sangat-sangat bangga dan sangat bersyukur atas prestasi mereka. Jayalah Tamalate Scout, Tetap Jaya dalam tantangan..itulah Motto kami”.pungkas Rosmawati Syam.

Sebelum berangkat, mereka bertiga dilepas oleh Kepala UPT. SMA Negeri 6 Takalar, Ilham, S. Pd., M. Pd.

( Rola )